Sukses


MotoGP: Sering Jatuh di Argentina, Marquez Takkan Agresif

Jakarta MotoGP Qatar jadi pembuktian Marc Marquez bakal kembali jadi kandidat utama juara dunia musim 2018. Meski hanya finis di posisi dua, pembalap Repsol Honda itu berhasil merepotkan sang juara Andrea Dovizioso hingga tikungan terakhir.

Pada MotoGP Qatar di Sirkuit Losail, Marquez hanya terpaut 0,027 detik dari Dovi. Namun, The Baby Alien juga tak boleh kelewat percaya diri soal jalannya balapan MotoGP Argentina 2018 di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Minggu (8/4/2018).

Maklum, MotoGP Argentina jadi salah satu balapan yang sulit dikuasai Marquez. Sejak kembali dihelat pada musim 2013, pembalap Spanyol itu memang sudah dua kali merebut podium juara. Tapi, dua musim lainnya berakhir tragis bagi Marquez.

Pada MotoGP Argentina 2015, pertarungan dengan Valentino Rossi membuatnya gagal menuntaskan balapan yang hanya tersisa satu putaran lagi. Sedangkan pada MotoGP Argentina 2017, pembalap berusia 25 tahun itu juga terpaksa mencium aspal di putaran ketiga.

"Saya sangat suka balapan Argentina dan menikmati suasana di sana. Di sana selalu bersemangat dan memberikan dukungan. Tapi kami tak boleh lengah. Setelah kegembiraan di balapan pertama, saatnya sekarang untuk maju, konsentrasi, dan kerja keras," ujar Marquez, dilansir Tuttomotoriweb.

 

2 dari 3 halaman

Kans Terbuka

Dari pernyataan itu, Marquez tampaknya tak akan memperlihatkan gaya balap yang agresif seperti di Losail. Pasalnya, hal itu akan membuatnya rawan jatuh. Kehilangan poin saat Andrea Dovizioso tengah dalam performa terbaik akan jadi kesalahan fatal.

Apalagi, balapan di Qatar juga menunjukkan bahwa kini ada banyak pembalap yang bisa memperjuangkan podium. Hingga empat putaran terakhir, setidaknya ada enam sampai tujuh pembalap yang membentuk sebuah kelompok di posisi depan.

"Saya pikir kejuaraan ini sangat terbuka. Banyak rival yang bisa memperjuangkan kemenangan. Saat ini kami sangat dekat dan sepanjang musim nanti kita akan melihat siapa yang mampu berkembang dan tetap di depan," kata Marquez.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Argentina

6 April 2018

FP1: 19:55 WIB

FP2: 00:05 WIB

 

7 April 2018

FP3: 19:55 WIB

FP4: 23:30 WIB

Q1: 00:10 WIB

Q2: 00:35 WIB

 

8 April 2018

Balapan: 01:00 WIB

 

Sumber Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer