Sukses


Punya Rekor Bagus di MotoGP Argentina, Rossi Optimistis

Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi percaya diri menatap MotoGP Argentina, akhir pekan ini. Dia punya catatan bagus di Argentina.

Rossi mengawali MotoGP 2018 dengan baik. Dia berhasil naik podium ketiga saat balapan di Sirkuit Losail, Qatar, bulan lalu.

"Memulai dengan podium setelah balapan yang sangat baik merupakan cara bagus untuk mengawali musim. Tapi Anda tidak pernah tahu apa yang terjadi dari satu trek ke trek lainnya," ucap Rossi, dikutip dari Motor Sport.

Rossi sendiri sangat percaya diri balapan di Autodromo Termas de Rio Hondo terletak di Santiago del Estero, Argentina. Dia memenangkan MotoGP Argentina pada 2015. Tahun lalu, dia berhasil finis di posisi kedua, di belakang rekan setimnya, Maverick Vinales.

"Di atas kertas, kami cukup kompetitif di MotoGP Argentina karena musim lalu saya cukup kuat dan motor bekerja baik," ujarnya menegaskan.

2 dari 3 halaman

Aspal Baru

Pembalap asal Italia itu berharap aspal baru di Autodromo Termas de Rio Hondo tidak akan menjadi penghalang untuknya. pengaspalan ulang sirkuit yang mencakup 75 persen.

"Saat ini kami harus memeriksa kondisi, ada beberapa bagian trek dengan aspal baru. Kami berharap lebih sedikit gundukan, tapi secara umum saya menyukai trek ini," kata Rossi.

"Hal yang penting adalah bagaimana motor bekerja dengan ban pada aspal ini, dan kami berharap untuk kompetitif," ujar mantan pembalap Ducati tersebut.

3 dari 3 halaman

Data dan Fakta Sirkuit Autodromo Termos de Rio Hondo

Data dan Fakta Sirkuit Autodromo Termos de Rio Hondo:

Nama : Autodromo Termas de Rio Hondo

Lokasi: Santiago del Estero, Argentina

Panjang: 4,8 km

Lebar trek: 16 meter

Trek lurus terpanjang: 1.076 meter

Jumlah tikungan: 14 tikungan, 9 ke kanan dan 5 ke kiri

Pebalap paling sering menang: Marc Marquez (2 kali)

Pole terbanyak: Marquez (4 kali)

Juara musim 2017: Maverick Vinales (Yamaha)

Rekor Fastest Lap (2014) : Marc Marquez (1 menit 37,683 detik)

Rekor Sirkuit (2015) : Valentino Rossi (1 menit 39,019 detik)

Rekor Pole Terbaik (2014) : Jorge Lorenzo (1 menit 37,683 detik)

Rekor Top Speed (2017): Hector Barbera (334, 4 km/jam)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer