Sukses


Rossi Akui Terpuruk, Berharap Diselamatkan Balapan Kering

Bola.com, Buenos Aires - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, bakal memulai balapan MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018) atau Senin (9/4/2018) WIB, dari posisi ke-11. The Doctor berharap balapan berlangsung dalam kondisi trek kering supaya ada kans merangsek ke depan. 

Rossi kesulitan pada sesi kualifikasi karena lintasan dalam kondisi setengah basah-kering. Pole menjadi milik pebalap Pramac Racing, Jack Miller, yang dikenal piawai di lintasan basah. Miller melakukan keputusan berani dengan memakai ban slick dengan setelan motor khusus lintasan basah. 

Bukan hanya Rossi yang kesulitan. Marc Marquez, Andrea Dovizioso, dan Maverick Vinales juga terlempar dari posisi start lima terdepan. Mereka masing-masing bakal mengawali balapan dari posisi ke-6, 8, dan 9. 

"Terlalu berlebihan jika menggunakan ban slick, karena kondisi trek setengah basah dan setengah kering. Saya juga merasa kami tak akan bisa meningkatkan waktu," kata Rossi mengenai hasil kualifikasi, seperti dilansir Tuttomoriweb.

Kami telah melakukan sebisa mungkin dan kami punya beberapa ban. Kami hanya menggunakan ban keras, yang saya rasa terlalu keras dalam kondisi seperti ini," sambung dia. 

Rossi berharap kondisi lintasan yang setengah basah dan kering itu tak terulang saat balapan. Dia tak yakin mampu tampil kompetitif dalam kondisi seperti itu. 

"Kami berharap balapan berlangsung dalam kondisi basah atau kering sepenuhnya. Di lintasan kering kami cukup kompetitif. Kami juga tak seburuk itu di lintasan basah. Tapi dalam kondisi setengah-setengah bakal berat," ujar Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer