Sukses


Agostini: Terlibat Insiden Kontra Rossi, Marquez Tak Perlu Didiskualifikasi

Bola.com, Madrid - Legenda MotoGP, Giacomo Agostini, ikut bersuara mengenai kontroversi insiden Marc Marquez versus Valentino Rossi di MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018). Menurut Agostini, Marquez tak perlu didiskualifikasi karena sudah menerima hukumannya saat balapan. 

Marquez menjadi sorotan setelah terlibat insiden dengan Valentino Rossi di lap ke-19. Rossi sempat terjatuh setelah bersenggolan dengan Marquez. 

Kejadian itu membuat Marquez dihukum penalti 30 detik hingga hanya finis di posisi ke-18. Namun, ada beberapa pihak yang kurang puas dengan penalti untuk Marquez. Menurut mereka, Baby Alien pantas didiskualifikasi dari balapan. Agostini tak sependapat dengan opini yang berkembang itu. 

"Marquez salah dan dia telah meminta maaf, kami berharap dia tak melakukannya lagi. Namun, dia tak perlu didiskualifikasi. Dia telah dihukum saat balapan," kata Agostini, seperti dilansir La Gazetta dello Sport

Pembalap pengoleksi 15 gelar juara dunia tersebut punya alasan khusus mengapa menganggap Marquez tak perlu didiskualifikasi.

"Kalau kita setiap saat menerapkan diskualifikasi, maka tak ada balapan lagi. Contohnya Andrea Iannone yang menyebabkan Andrea Dovizioso jatuh dua tahun lalu dan harus diskualifikasi juga, maka tak akan ada yang mau membalap lagi," urai Agostini.  

Setelah bersengolan di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Marc Marquez dan Valentino Rossi kembali akan bersaing di lintasan pada balapan MotoGP Austin, Minggu (15/4/2018) atau Senin (16/4/2018). 

 

Video Populer

Foto Populer