Sukses


Race Director MotoGP Buka Suara soal Insiden Marquez Vs Rossi di Argentina

Bola.com, Madrid - Race Director MotoGP, Mike Webb, untuk pertama kalinya berbicara soal apa yang terjadi di Argentina. Dia mengatakan hukuman yang didapat Marc Marquez terkait insiden dengan Valentino Rossi sudah mempertimbangkan semua aspek.

Seperti diketahui, Marquez dijatuhi hukuman penalti 30 menit atas keagresifannya yang mengakibatkan Rossi terjatuh pada lap ke-19. Rossi dan Yamaha menilai hukuman tersebut belum cukup untuk membuat Marquez jera.

"Semua insiden selalu berbeda dalam beberapa cara, sanksi itu diputuskan anggota komisi dengan memperhitungkan semua keadaan setelah melihat semua kamera dari berbagai sudut, serta beberapa informasi terkait pelanggaran sebelumnya," ujar Webb kepada Marca.

Dia menyebut dalam setiap kasus akan dijatuhi hukuman yang tepat. Pria asal Inggris ini memastikan hukuman yang diberikan didasari analisa dari berbagai aspek dan seberapa berat pelanggaran itu terjadi.

Mike Webb kemudian mengatakan Race Direction akan melakukan pertemuan sebelum balapan MotoGP Amerika Serikat. "Kami akan bertemu dan memutuskan tindakan berikutnya sebelum balapan di Austin, yang mungkin saja termasuk berdiskusi dengan para pembalap," tuturnya.

Beberapa pembalap memang ikut bicara terkait insiden Marc Marquez versus Valentino Rossi. Sebagian besar menilai Marquez memang melakukan tindakan yang salah.

Video Populer

Foto Populer