Sukses


Marc Marquez Ambil Hikmah dari Insiden dengan Valentino Rossi

Bola.com, Austin - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku akan belajar dari kesalahan agar bisa tampil lebih baik di atas lintasan. Marquez melontarkan pernyataan itu setelah terlibat insiden dengan Valentino Rossi, di MotoGP Argentina, Minggu (8/4/2018).

Insiden antara kedua pebalap terjadi ketika memasuki putaran ke-19. Marquez tengah berusaha menyalip Rossi yang berada di posisi ketujuh. Namun, The Baby Alien tampil terlalu agresif sehingga menyenggol sisi kanan motor pebalap asal Italia tersebut.

Akibat keseimbangan yang terganggu, Rossi kemudian terjatuh. Marquez yang mengetahui insiden tersebut menunjukkan isyarat meminta maaf dengan cara mengangkat tangannya sambil tetap melanjutkan balapan.

"Saya tidak akan melakukan sesuatu yang berbeda. Situasi itu membuat saya harus mengerahkan 100 persen kemampuan untuk comeback. Pada awalnya, motor saya mengalami masalah, namun itu bukan kesalahan saya," kata Marquez.

Marquez kemudian mendatangi paddock Yamaha untuk meminta maaf kepada Rossi. Namun, niat Marquez tidak kesampaian karena dia bahkan diminta pergi oleh sahabat sekaligus tangan kanan Rossi, Alessio Salucci.

"Insiden itu dialami semua pebalap. Hal yang terpenting bagi pebalap adalah belajar dari kesalahan. Saya telah melakukannya. Kami adalah pebalap dan situasi seperti itu sering terjadi. Setiap pebalap memiliki masalah dalam kariernya dan setiap pebalap kemudian akan meminta maaf," ujar Marc Marquez.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer