Sukses


FP2 MotoGP AS: Iannone Tercepat, Marquez Lebih Baik dari Duo Yamaha

Bola.com, Austin - Pembalap Suzuki, Andrea Iannone menjadi yang tercepat pada hari pertama sesi latihan bebas MotoGP Amerika Serikat, Sabtu (21/4/2018) dini hari WIB. Sementara jagoan Repsol Honda, Marc Marquez, mengungguli duo pembalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Iannone menorehkan waktu lap tercepat pada sesi ini, yaitu 2 menit 4,599 detik. Mantan pembalap Ducati itu lebih cepat 0,056 detik dari Marquez. Sementara Vinales dan Rossi menempati posisi ketiga dan keempat. Vinales berselisih 0,264 detik dari Iannone, sementara Rossi terpaut 0,359 detik.

The Maniac sudah memperlihatkan kecepatannya dengan menjadi yang tercepat pada awal FP2. Namun, Iannone tak lama memegang status itu. Marquez melesat dan mengalahkan catatan waktu lap terbaik Iannone.

Pedrosa yang mengaspal dengan menahan rasa sakit di tangannya, mampu tampil impresif. Dia menempati posisi keempat pada awal FP2. Tak lama, dia naik ke posisi keempat.

Hingga 15 menit FP2 berjalan, Marquez tetap menjadi pembalap tercepat dengan torehan waktu 2 menit 4,963 detik. Diikuti Iannone dengan selisih 0,850 detik.

Saat FP2 tersisa kurang dari 20 menit, Marquez mengalami insiden. Dia terjatuh pada tikungan ke-11 akibat terlalu memaksakan ban depannya. Beruntung, dia mampu bangkit dan melanjutkan sesi latihan bebas.

Pembalap Ducati, Jorge Lorenzo, melesat beberapa menit jelang akhir FP2. Dia menempati posisi kedua dengan selisih 0,578 detik dari catatan waktu terbaik Marquez.

Setelah Lorenzo, Maverick Vinales dan Cal Crutchlow juga memacu motor mereka dengan lebih cepat. Mereka bergantian menempati posisi kedua.

Saat FP2 tersisa dua menit, Rossi membuat kemajuan luar biasa. Dia melesat di belakang Marquez dengan selisih waktu 0,303 detik.

Iannone membuat gebrakan. Dengan mengunakan ban medium-soft, pembalap asal Italia itu mengalahkan catatan waktu terbaik Marquez. Dia menorehkan waktu lap 2 menit 4,599 detik, unggul 0,056 detik atas Marc Marquez.

Video Populer

Foto Populer