Sukses


MotoGP: Rossi Siap Tampil Kompetitif di Eropa

Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meraih hasil yang kurang memuaskan dari tiga seri pertama MotoGP musim ini. Kini The Doctor berharap tampil lebih baik lagi pada rangkaian balapan yang akan berlagsung di Eropa. 

 

Dari tiga balapan awal MotoGP 2018, hanya satu kali Rossi meraih hasil yang memuaskan. Itu ketika ia mampu mengamankan podium ketiga MotoGP Qatar di Sirkuit Losail. Sukses itu didapat saat Rossi ragu bisa tampil kompetitif dalam balapan.

Sayang, kesialan harus menimpa pembalap asal Italia itu pada balapan selanjutnya. Pada MotoGP Argentina di Termas de Rio Hondo, The Doctor hanya bisa finis ke-19. Rapor buruk itu didapat Rossi karena ia sempat terjatuh akibat senggolan yang dilancarkan Marc Marquez, pembalap Repsol Honda.

Terkini, Rossi juga gagal naik podium pada MotoGP Austin di Circuit of the Americas (COTA), Senin (23/4/2018) dinihari WIB. Kali ini, ia harus puas finis keempat karena terpaut 9,587 detik dari Marquez yang tampil sebagai juara.

Namun, Rossi tak mau terus memikirkan hasil kurang memuaskan dalam tiga balapan awal tersebut. Ia segera menatap balapan selanjutnya, yakni MotoGP Spanyol 2018 di Sirkuit Jerez, 4-6 Mei. Ia pun penasaran dengan kecepatan motornya saat beraksi di lintasan Eropa.

"Yamaha 2018 mengingatkan saya soal motor yang saya kenal dan sudah terbiasa. Saya lebih percaya dengan ban depan. Saya bisa melaju lebih cepat, saya merasa lebih baik di tikungan cepat. Saya pikir kami akan lebih kompetitif. Penting untuk mengetahui seberapa cepat kami di Eropa," tutur Rossi, dilansir Tuttomotoriweb.

 

2 dari 3 halaman

Lebih Pede

Jika dibandingkan dengan musim 2017, tahun ini Rossi mengalami penurunan. Di musim lalu, pembalap berusia 39 tahun itu sukses melewati tiga balapan awal dengan selalu naik podium. Berbeda dengan kali ini yang hanya satu podium.

"Tahun lalu kami memulai balapan dengan sangat kuat di luar Eropa, kami mendapatkan tiga podium, dan kami sangat cepat. Lalu, ketika tiba di Eropa, kami banyak menderita," Rossi menjelaskan.

"Akan sangat penting untuk melihat apakah kami kompetitif di Eropa. Tahun ini saya merasa lebih baik dengan motor dan saya ingin tahu bagaimana kami akan melaju di beberapa lintasan yang cengkraman dan kondisinya berbeda," ia menegaskan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP 2018

1. Andrea Dovizioso: 46

2. Marc Marquez: 45

3. Maverick Vinales: 41

4. Cal Crutchlow: 38

5. Johann Zarco: 38

6. Andrea Iannone: 31

7. Valentino Rossi: 29

8. Jack Miller: 26

9. Esteve Rabat: 22

10. Danilo Petrucci: 21

11. Dani Pedrosa: 18

12. Alex Rins: 16

13. Hafizh Syahrin: 9

14. Pol Espargaro: 8

15. Aleix Espargaro: 6

16. Jorge Lorenzo: 6

17. Franco Morbidelli: 6

18. Takaaki Nakagami: 5

19. Scott Redding: 4

20. Alvaro Bautista: 4

21. Karel Abraham: 1

22. Thomas Luthi: 0

23. Bradley Smith: 0

24. Xavier Simeon: 0

Video Populer

Foto Populer