Sukses


MotoGP: Manajer Honda Ungkap Kelemahan Pedrosa

Bola.com, Austin - Manajer tim Honda Alberto Puig menepis kabar yang menyatakan motor RC213V bukanlah motor tercepat di lintasan MotoGP musim ini. Namun, ia mengatakan saat ini motor berjalan sangat dan seluruh mekanik bekerja untuk menawarkan motor terbaik buat Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

"Saya tidak bisa mengatakan itu. Saya pikir motor kami berjalan dengan sangat baik dan kami bekerja untuk dapat menawarkan produk terbaik kepada pengendara kami," ujar Puig seperti dilansir AS.

"Kami percaya bahwa tahun ini motor ini lebih baik dari tahun lalu dan itu terletak pada kekuatan RC213V yang lebih jelas," katanya menambahkan.

Puig menambahkan meskipun terlihat lebih mudah dikelola, namun bukan berarti tim tidak perlu melalukan perbaikan. Intinya, masih banyak pekerjaan yang perlu dilakukan.

"Settingan motor berjalan lebih baik dan pembalap mengatakan demikian. Mereka senang, tetapi itu tidak berarti bahwa kita tidak perlu mencoba memperbaikinya," Puig menjelaskan.

 

 

2 dari 3 halaman

Motor Terbaik

Sejauh ini baru Marquez yang tampil kompetitif di lintasan. Lantas bagaimana dengan Pedrosa yang belum terlihat kompetitif di tiga balapan awal MotoGP 2018?

Puig menjelaskan kegagalan Pedrosa bukan terletak pada motor RC213V. Tapi lebih kepada masalah fisik dan psikologis, karena tim telah memberikan motor terbaik untuk tim dan settingan motor telah disesuaikan dengan kemampuan sang pembalap.

3 dari 3 halaman

Komentar Puig

"Saya pikir Pedrosa telah melakukannya dengan sangat baik. Ini adalah akhir pekan yang sangat sulit baginya dan dia telah menunjukkan keberanian. Dia telah mengalami, pasti dengan rasa sakit, karena motor ini sangat berat. Namun itu merupakan sesuatu yang berani untuk bertahan dari balapan. Bagi Dani itu adalah langkah penting untuk bisa berlari seperti ini," ujar Puig.

"Tapi saya membantah masalah ini terletak pada motor, karena dia mampu mengatasinya. Saya rasa Pedrosa memiliki masalah fisik dalam hidupnya dan di sini dia telah menunjukkan pada dirinya sendiri bahwa dengan kesulitan dia juga bisa berada di depan. Itu sangat penting baginya pada level psikologis," Puig mengakhiri.

(David Permana)

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer