Sukses


Gara-gara Motor Alex Rins Terbakar, Red Flag Berkibar pada FP4 MotoGP Mandalika 2022

Bola.com, Kuta - Sesi latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Mandalika 2022 diwarnai terbakarnya motor pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. Akibatnya, Marshal langsung mengibarkan red flag.

Latihan bebas keempat MotoGP Mandalika di Sirkuit Mandalika berlangsung pada Sabtu (19/3/2022) pukul 13.30 WIB. Namun, ketika baru berjalan lima menit, FP4 harus dihentikan menyusul insiden yang dialami Alex Rins.

Pembalap berusia 26 tahun itu awalnya mengalami masalah pada motornya ketika melebar di Tikungan 10. Dia merasa ada yang oli yang bocor di roda belakangnya.

Berdasarkan tayangan ulang, percikan api juga seperti keluar dari motor Rins. Meski begitu, Alex Rins tetap memacu motornya.

Merasa tak nyaman dengan motor Suzuki GSX-RR miliknya, Rins kembali melakukan pemeriksaan saat keluar dari Tikungan 12. Ketika itu api semakin menyala.

Alex Rins kembali melihat bagian bawah motornya dan menyadir jika api sudah membesar. Dia pun akhirnya melepaskan motor miliknya ketika akan memasuki Tikungan 13.

 

2 dari 3 halaman

Tidak Cedera

Meski mengalami insiden tersebut, Alex Rins sama sekali tidak mengalami cedera. Sementara itu, petugas Sirkuit Mandalika langsung memadamkan api yang melahap motor milik Rins.

Selain itu, petugas juga membersihkan tumpahan oli yang tersisa di Tikungan 10. Akibat adanya oli yang tumpah dari motor Rins, Johann Zarco terjatuh dari Ducati Desmosedici miliknya.

3 dari 3 halaman

Inisiden Terbakarnya Motor Alex Rins

Video Populer

Foto Populer