Sukses


Rossi Dukung Lorenzo Bangkit pada MotoGP Jerez 2018

Bola.com, Jerez - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memberi dukungan khusus kepada rider Ducati, Jorge Lorenzo, menjelang balalapan MotoGP Jerez 2018, Minggu (6/5/2018). Dia berharap mantan rekan setimnya itu mampu bangkit di depan dukungan publiknya sendiri. 

Setelah merampungkan tiga balapan pada musim ini, Lorenzo masih tercecer di posisi ke-16. X-Fuera gagal finis di MotoGP Qatar, kemudian hanya menempati posisi ke-15 di Argentina dan ke-11 pada seri AS. 

Keterpurukan Lorenzo berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang berkibar di puncak klasemen sementara, dengan keunggulan satu poin atas Marc Marquez. Setelah balapan di AS, Lorenzo mengaku sulit menerima hasil yang diraihnya. Dia juga merasa sangat sedih.  

"Itu situasi yang sulit dan membuat frustrasi (untuk Lorenzo). Menurut pengalaman, tak mudah untuk tetap mempercayai diri sendiri dan menemukan motivasi (saat di Ducati)," ujar Rossi, seperti dilansir Motorsport, Kamis (3/5/2018). 

"Namun Lorenzo pembalap yang sangat kuat. Menurut saya, dia selama ini kuat di Jerez. Saya tak tahu apa yang perlu saya sarankan untuk dia. Itu sesuatu yang dirasakannya sendiri," sambung The Doctor. 

Rekam jejak Jorge Lorenzo di cukup mengesankan. Dia sudah tiga kali mengecap kemenangan di ajang MotoGP di Sirkuit Jerez. Bisa dibilang sirkuit tersebut cocok dengan gaya membalap X-Fuera. 

Pembalap asal Spanyol tersebut juga mengukir podium pertama bersama Ducati di Jerez pada tahun lalu. Jadi, mampukah Lorenzo bangkit di MotoGP Jerez seperti yang diharapkan Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer