Sukses


Valentino Rossi Nilai Yamaha Lambat Perbaiki Masalah Motor

Bola.com, Jakarta - Pembalap Yamaha Movistar, Valentino Rossi, menilai timnya baru bisa memperbaiki masalah motor YZR-M1 pada MotoGP 2019. Rossi berharap Yamaha dapat mengatasi persoalan secepat mungkin.

Rossi menuai hasil mengecewakan pada MotoGP Jerez 2018. Pembalap asal Italia itu hanya mengakhiri balapan di posisi kelima, sementara rekannya Maverick Vinales dua peringkat di bawahnya.

Catatan pada MotoGP Jerez membuat Rossi menilai Yamaha tengah diterpa masalah. Pembalap berusia 39 tahun itu merasa bisa meraih posisi lebih baik andai motornya tidak bermasalah.

"Menurut saya, terlihat jelas Yamaha memiliki masalah pada motor kami di Jerez. Memang benar kami butuh waktu untuk memperbaikinya, tetapi apabila tidak cepat, kami baru bisa melakukan hal itu pada musim depan," tutur Rossi.

"Saya berharap Yamaha bisa segera memberikan dukungan maksimal kepada saya dan Vinales agar bisa lebih kompetitif. Contohnya pada balapan di Jerez, saya tampil bagus tetapi hanya menempati peringkat kelima. Bahkan, tanpa insiden saya hanya berada di posisi kedelapan," lanjutnya.

Performa motor Yamaha membuat Valentino Rossi tercecer dari perebutan juara dunia MotoGP 2018. Saat ini, Rossi hanya menempati peringkat keenam klasemen sementara dengan nilai 40, tertinggal 30 poin dari Marc Marquez di puncak.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer