Sukses


Zarco Bicara soal Kans Terus di Atas Rossi dan Vinales

Bola.com, Jerez - Johann Zarco membuat kejutan dengan mengungguli dua pembalap utama Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, pada awal MotoGP 2018. Menurut pembalap Yamaha Tech 3 tersebut, kans tetap terus di atas Rossi dan Vinales di klasemen sementara selalu terbuka.

Hingga balapan keempat, Zarco bercokol di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP. Dia hanya kalah dari Marc Marquez yang kukuh di puncak, dengan selisih 12 poin. 

Vinales menempati posisi ketiga, dengan margin delapan poin dari Zarco. Adapun Rossi tercecer di peringkat keenam, dengan raihan 40 poin, atau tertinggal 18 angka dari Zarco. 

Saat ditanya apakah bisa mempertahankan posisi di atas Vinales dan Rossi hingga di akhir musim bahkan memperebutkan titel juara dunia, Zarco memberikan jawaban diplomastis. 

"Saya tahu jika kami melakukan pekerjaan dengan baik pada motor, saya bisa berada di sana (perebutan titel). Target saya adalah finis di podium," kata Zarco, seperti dilansir Speedweek, Kamis (10/5/2018). 

"Jika saya terus bisa bertarung finis di podium dan bersaing merebut kemenangan, maka saya mungkin bisa menghentikan pembalap Yamaha. Tapi, saya masih harus belajar banyak," sambung pembalap asal Prancis itu.

Zarco menyatakan ada beberapa hal yang harus dilakukannya supaya bisa sukses pada musim ini. 

"Tahun ini saya harus menunjukkan kecepatan yang mumpuni pada setiap balapan. Jika saya bisa melakukannya, saya bisa terus lanjut memperebutkan titel. Namun, jika hanya jadi peringkat kedua, saya tetap puas," tegas Johann Zarco

 

 

Video Populer

Foto Populer