Sukses


Marc Marquez Buru Rekor Casey Stoner di MotoGP Prancis

Bola.com, Maine - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memburu rekor kemenangan terbanyak Casey Stoner saat melakoni balapan MotoGP Prancis, di Sirkuit Le Mans, Prancis, Minggu (20/5/2018).

Marquez telah membukukan total 37 kemenangan sejak promosi ke kelas utama MotoGP. Teranyar, pebalap Spanyol itu kembali menjadi yang tercepat di Sirkuit Jerez, Spanyol, 6 Mei 2018.

Prestasi di Jerez membuat Marquez menduduki peringkat keenam di daftar klasemen pebalap MotoGP dengan kemenangan terbanyak. Dia sejajar dengan Mike Hailwood, yang juga mengklaim total 37 kemenangan sepanjang kariernya.

Jika kembali mengklaim posisi pertama di Le Mans, Marquez akan mengumpulkan total 38 kemenangan sepanjang kariernya. Situasi itu bakal membuat sang pebalap menyamai rekor yang telah dibukukan Stoner.

Akan tetapi, ambisi Marc Marquez untuk meraih kemenangan di Le Mans bakal menemui jalan terjal. Sejak debut di kelas MotoGP, The Baby Alien hanya dua kali naik podium di Le Mans. Situasi itu terjadi ketika dia menempati urutan ketiga pada 2013 dan menang pada 2014.

2 dari 2 halaman

Klasemen Pebalap Dengan Kemenangan terbanyak di MotoGP

  1. Valentino Rossi dengan 89 kemenangan.
  2. Giacomo Agostini 68.
  3. Mick Doohan 54.
  4. Jorge Lorenzo 44.
  5. Casey Stoner 38.
  6. Mike Hailwood dan Marc Márquez 37.
  7. Eddie Lawson 31.

Sumber: Speedweek

Video Populer

Foto Populer