Sukses


Andrea Dovizioso Ungkap Penyebab Terjatuh di MotoGP Prancis

Bola.com, Le Mans - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengungkapkan penyebab terjatuh pada MotoGP Prancis. Dia mengaku terlambat mengerem sehingga berakibat fatal. 

Dovizioso mengalami nasib sial pada balapan di Sirkuit Le Mans pada Minggu (20/5/2018). Sempat memimpin balapan, Dovizioso justru terjatuh di tikungan 6.

Dovizioso mengaku membuat kesalahan sehingga terjatuh di MotoGP Prancis. Selain itu, pembalap asal Italia tersebut merasa lintasan di Le Mans kehilangan cengkeraman saat balapan.

"Saya sedikit terlambat mengerem. Saya sedikit kehilangan konsentrasi sehingga mencoba bergeser ke belakang yang menambah berat di depan. Namun, terlalu banyak gerakan saat itu," kata Dovizioso.

"Setelah itu, saya menerima semua beban dari depan. Saat itu, saya kurang berhati-hati sehingga kehilangan beban dari depan dan tidak menyadarinya. Selain itu, lintasan balapan kehilangan cengkeraman dibandingkan saat latihan," tambahnya.

Akibat kegagalan menyelesaikan balapan di MotoGP Prancis, posisi Andrea Dovizioso turun ke peringkat kesembilan klasemen sementara. Dovizioso mengumpulkan nilai 46, tertinggal 49 poin dari Marc Marquez di puncak.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer