Sukses


2 Faktor yang Diyakini Bikin Rossi dan Vinales Kompetitif di MotoGP Italia

Bola.com, Mugello - Tim Movistar Yamaha berusaha meyakinkan diri sendiri menghadapi balapan MotoGP Italia, di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Manajer Tim, Massimo Meregalli, mengatakan ada dua alasan yang membuat Yamaha optimistis Valentino Rossi dan Maverick Vinales mampu unjuk gigi di Mugello. 

Hingga balapan kelima MotoGP 2018, dua pembalap utama Yamaha tersebut belum menunjukkan konsistensi. Motor Yamaha YZR-M1 juga kalah kompetitif dibandingkan Honda. 

Vinales menempati peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018, namun terpaut 36 poin dari Marc Marquez yang bercokol di puncak. Rossi masih tertahan di posisi keempat. Hanya, pembalap Italia itu mengantongi modal apik setelah naik podium ketiga pada MotoGP Prancis 2018. 

Faktor apa yang membuat Meregalli yakin Rossi dan Vinales bisa tampil kompetitif di MotoGP Italia? 

"Yang pertama dukungan luar biasa dari fans kami. Selain itu, kondisi trek juga membantu ini jadi balapan spesial bagi kami," kata Meregalli, seperti dilansir Speedweek, Kamis (31/5/2018). 

"Kedua pembalap kami sering tampil bagus di sirkuit ini dan rutenya cocok dengan motor kami," sambung dia. 

Namun, Valentino Rossi menyebut Yamaha perlu berbenah banyak jika mengejar kemenangan pada balapan MotoGP Italia. 

"Kami harus berbenah pada akhir pekan ini. Kami harus meningkatkan performa motor dan melakukan yang terbaik," tegas Valentino Rossi

 

Video Populer

Foto Populer