Sukses


Rossi Rebut Pole, Marquez Sebut Iannone yang Tercepat

Bola.com, Mugello - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, kesulitan pada sesi kualifikasi sehingga hanya start keenam pada MotoGP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (3/6/2018). Baby Alien memuji kinerja motor Yamaha pada sesi kualifikasi, tapi menurutnya pembalap yang tercepat di Mugello adalah Andrea Iannone. 

Iannone akan memulai balapan dari posisi start keempat. Pole menjadi milik Valentino Rossi, diikuti Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales di urutan kedua dan ketiga. 

"Saya selalu bilang Yamaha motor bagus. Maksud saya, mereka menempati peringkat kedua, ketiga, dan keempat di klasemen sementara dan Zarco sering melaju di depan saat balapan. Jadi, Yamaha bekerja dengan bagus, terutama dengan ban baru mereka punya akselerasi sangat apik," kata Marquez, seperti dilansir Crash.  

"Normalnya kami memang lebih kesulitan di Mugello. Namun, yang terpenting saat balapan, kami dekat dengan mereka, sama dengan mereka. Satu-satunya pembalap yang lebih cepat dari semua orang adalah Iannone. Yang lainnya sangat seimbang," imbuh pembalap Spanyol tersebut. 

Marquez datang ke Mugello dengan modal meyakinkan setelah memenangi tiga balapan terakhir secara beruntun, yaitu di Amerika Serikat, Jerez, dan Prancis. Namun, Mugello memang selalu jadi sirkuit yang sulit ditaklukkan Marquez. Sejak promosi ke MotoGP, Marquez baru sekali mencicipi kemenangan di Mugello, yaitu pada 2014.  

Pada pagi hari saya mampu melaju sangat cepat karena menggunakan ban medium, itu yang terbaik di sini. Namun, pada sore ban kami terlalu lunak. Opsi ban lebih keras terasa aneh karena terasa lebih lunak dibandingkan medium. Saya tak menyukainya, tapi itu satu-satunya opsi," kata Marquez. 

"Meski demikian, kecepatan saya dengan baik ini pada latihan bebas keempat bagus. Itulah hal terpenting," tegas Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer