Sukses


MotoGP: Pedrosa Mengaku Bersalah Tabrak Pembalap Jepang

Mugello - Dani Pedrosa bicara soal insiden tabrakan di MotoGP Italia akhir pekan lalu. Pembalap Repsol Honda itu mengaku bersalah karena membuat pembalap Jepang, Takaaki Nakagami ikut jatuh.

Insiden ini terjadi di lap pertama MotoGP Italia yang berlangsung di Sirkuit Mugello. Pedrosa terjatuh di tikungan kedua dan turut menyeret Nakagami, rookie MotoGP asal Jepang, ke gravel.

"Saya menyentuh roda belakang Alvaro Bautista dan kehilangan kendali di bagian depan. Motor saya membuat Nakagami terjatuh," jelas Pedrosa, dikutip dari Motor Sport.

"Pada tikungan pertama, saya keluar racing line dan menyalip dari luar. Ketika berada di sisi kiri, saya ada di jalur dalam, sedangkan Nakagami di luar," ucap pembalap asal Spanyol tersebut.

Pedrosa melanjutkan, tabrakan itu terjadi karena Bautista tak melakukan pengereman seperti biasanya. Keberadaan Bautista sempat membuat Pedrosa terkejut.

"Saya mengerem secara normal, tapi Bautista tidak melakukan pengereman cukup awal. Saya tidak melihat dia dalam rombongan pembalap di awal start," kata rider MotoGP asal Spanyol tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Posisi Start Buruk

Pedrosa mengakui dirinya sebagai penyebab utama Nakagami masuk gravel. Dia melakukan hal itu karena posisi start yang buruk. Pedrosa mengawali balapan MotoGP dari urutan ke-20.

"Bagaimanapun, ini merupakan kesalahan saya. Saya menabrak ban Bautista dan kehilangan kendali," ujar Pedrosa.

"Ketika Anda kualifikasi ke-20, Anda punya 50% peluang untuk gagal finis, apakah itu karena kesalahan Anda sendiri? Ya, itu kesalahan saya," ucapnya menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen MotoGP

1. Marc Marquez : 95

2. Valentino Rossi: 72

3. Maverick Vinales: 67

4. Andrea Dovizioso: 66

5. Johann Zarco: 64

6. Danilo Petrucci: 63

7. Andrea Iannone: 60

8. Cal Crutchlow: 56

9. Jack Miller: 49

10. Jorge Lorenzo: 41

11. Alex Rins: 33

12. Dani Pedrosa: 29

13. Tito Rabat: 27

14. Pol Espargaro: 23

15. Alvaro Bautista: 19

16. Hafizh Syahrin: 17

17. Franco Morbidelli: 17

18. Aleix Espargaro: 13

19. Takaaki Nakagami: 10

20. Bradley Smith: 7

21. Mika Kallio: 6

22. Scott Redding: 5

23. Karel Abraham: 1

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer