Sukses


Suzuki Umumkan Pengganti Andrea Iannone untuk MotoGP 2019

Bola.com, Firenze - Manajer tim Suzuki, Davide Brivio, mengungkapkan bakal mempromosikan Joan Mir ke kelas MotoGP musim 2019. Brivio menganggap Mir sebagai sosok yang tepat untuk menggantikan Andrea Iannone yang hengkang ke Aprilia.

Mir sempat dirumorkan telah menjalani prakontrak dengan Honda. Namun, kabar itu langsung terbantahkan karena pembalap Spanyol tersebut memutuskan ke kelas MotoGP bersama Suzuki.

Suzuki mengikat Mir dengan kontrak berdurasi dua tahun. Latar juara dunia Moto3 2017, menjadi alasan utama pabrikan asal Jepang itu berambisi menggaet Mir.

"Joan Mir masih berusia 20 tahun saat ini. Namun, dia telah menjadi juara dunia dengan 10 kemenangan impresif tahun lalu. Dia garang, cerdas, baik, dan bisa sangat cepat. Semua karakteristik yang kami cari dalam pengendara muda yang ingin bergabung dengan kami, tidak hanya untuk prestise mesin pabrik di kelas atas," kata Brivio.

"Akan tetapi, yang paling penting pembalap yang bersangkutan percaya pada proyek balap kami. Setelah berbicara dengan Mir, saya menyadari dia memiliki pikiran yang jernih, menyukai proyek Suzuki, dan ingin bergabung dengan kami. Ini merupakan dorongan besar bagi kami," ujar Brivio.

Mir akan menjadi rookie ketiga yang digaet Suzuki sejak era MotoGP. Sebelumnya, Suzuki telah mempromosikan Maverick Vinales (2015) dan Alex Rins (2017).

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer