Sukses


Hal Ini Buat Zarco Tetap Senang Meski Gagal Naik Podium MotoGP Belanda

Bola.com, Assen - Pembalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, mengaku senang meski gagal naik podium pada balapan MotoGP Belanda, Minggu (1/7/2018). Zarco merasa senang karena kembali bersaing di barisan depan.

Pada balapan tersebut, Zarco bersaing ketat dengan para pembalap top di grup terdepan. Dia bahkan sempat merangsek ke lima besar dan berpeluang naik podium.

Sayang, motor Zarco kalah cepat dari pembalap seperti Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Cal Crutchlow dan Jorge Lorenzo. Pembalap asal Prancis itu pun finis ke delapan.

"Saya senang mampu mengendarai motor dengan baik sejak awal, bertarung dan menyalip pembalap lain untuk kembali ke grup depan. Di grup ini, mereka tak begitu cepat tapi sulit untuk tetap bersama mereka dan mengambil keuntungan," kata Zarco.

"Kemudian saat balapan tersisa tujuh lap, saya sedikit kesulitan dengan grip di sisi kanan ban belakang, dan saya tak bisa mempertahankan kecepatan. Namun awal yang bagus, beberapa lap yang bagus dan balapan yang kuat membuat saya senang," tambahnya.

Dengan hasil di Belanda, Zarco tetap bertengger di posisi keempat klasemen sementara pembalap MotoGP 2018 dengan 81 poin. Dia terpaut 59 poin dari Marc Marquez yang memuncaki klasemen sementara.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer