Sukses


Kalahkan Rossi dan Vinales di Sirkuit Favorit Yamaha, Ini Komentar Marquez

Bola.com, Assen - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengakui Valentino Rossi dan Maverick Vinales tampil cepat pada balapan MotoGP Belanda, Minggu (1/7/2018). Namun, keduanya tetap gagal menghadang laju Marquez.

Sirkuit Assen dinilai lebih cocok dengan motor Yamaha. Terbukti Rossi berhasil menang pada MotoGP Belanda musim lalu. Sedangkan Honda kesulitan. Namun, itu tak terbukti saat balapan. 

Marquez memenangi balapan yang berlangsung di Sirkuit Assen tersebut dengan catatan waktu 41 menit 13,863 detik. Dia mengungguli Alex Rins dan Vinales yang finis di podium kedua dan ketiga.

Sementara Rossi mengakhiri balapan di posisi kelima dengan catatan waktu 41 menit 16,826 detik. The Doctor sempat bersaing di baris depan sebelum melorot akibat sejumlah insiden saat balapan.

"Di sini saya mengharapkan Valentino dan Vinales akan sangat cepat. Mereka cepat, tapi kami lebih cepat," ujar Marquez.

"Sangat penting di trek ini untuk melewati Yamaha yang sangat kuat dan di mana kami kesulitan. Saya mampu melakukan itu, khususnya pada saat latihan bebas."

"Terlebih saat balapan, Ok itu lebih sulit, tapi di latihan bebas kami mampu memiliki kecepatan terbaik dan kemudian saat balapan ketika saya memimpin di lap terakhir," tambahnya.

Dengan hasil Marquez kini memimpin klasemen dengan 140 poin setelah memenangi balapan MotoGP Belanda di Sirkuit Assen, akhir pekan kemarin. Sementara Rossi dan Vinales menguntit di posisi kedua dan ketiga.

Sumber: Motorsport

Video Populer

Foto Populer