Sukses


Jonas Folger Kembali ke MotoGP?

Bola.com, Sachsenring - Mantan pembalap Yamah Tech 3, Jonas Folger, diberitakan bakal kembali ke MotoGP. Namun, pembalap asal Jerman itu kembali bukan untuk meramaikan persaingan balap motor grand prix paling bergengsi di dunia tersebut.

Seperti dilansir situs resmi MotoGP, Folger akan mendapat pekerjaan sebagai pembalap penguji tim MotoGP. Kabarnya, Yamaha yang akan menawari pekerjaan itu kepada Folger.

Tak disebutkan secara pasti apakah Folger akan menjadi pembalap penguji tim pabrikan Yamaha atau tim satelit. Yang pasti, kehadiran pembalap berusia 24 tahun itu diharapkan bisa membuat motor Yamaha secepat Honda dan Ducati.

Sebelumnya, Folger mengatakan bakal kembali ke MotoGP. Namun, dia belum tahu pasti apakah sebagai status pembalap reguler atau hanya menjadi penguji.

"Pada saat ini saya tak bisa berkata apakah saya akan kembali balapan atau tidak. Namun, yang pasti akan akan berada di atas motor, tak masalah itu untuk balapan atau hanya melakukan pengujian," tuturnya.

Jonas Folger terpaksa menarik diri dari persaingan MotoGP 2018 karena masalah kesehatan. Penyakit lama (Sindrom Gilbert) yang diderita Folger kembali kambuh dan menyebabkan hati penderitanya tidak berfungsi secara normal. Itu juga yang menjadi alasan Folger absen pada empat seri balapan MotoGP 2017.

Sumber: MotoGP

Video Populer

Foto Populer