Sukses


MotoGP: Lorenzo Bisa Kembali ke Ducati di Masa Depan

Jakarta Pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengatakan dirinya tidak akan putus silaturahmi dengan Ducati meski musim depan telah berganti kostum jadi pembalap Honda. Menurutnya pembalap asal Spanyol itu, masa depan tidak bisa ditebak.

Hal itu diungkapkan Lorenzo dalam acara World Ducati Week di Misano yang berlangsung selama pekan ini. Apalagi, dia telah mengecap manisnya gelar MotoGP bersama Ducati di Sirkuit Mugello (Italia) dan Barcelona (Spanyol).

"Kembali ke Ducati? Dalam hidup Anda tidak akan pernah tahu. Kami masih ada cukup banyak balapan dan bermaksud memangkas poin dari rival," kata Lorenzo, dikutip Tuttomotoriweb, Selasa (24/7/2018).

"Tahun depan saya akan berada di proyek lain seperti yang Anda ketahui bersama. tetapi seperti yang saya bilang tadi, kita tidak tahu persis akan masa depan,"

Mulai MotoGP musim depan Lorenzo akan bergabung dengan Honda dalam kontrak berdurasi dua tahun. Artinya, jika tidak betah, pembalap berjuluk X-Fuera membuka peluang dirinya kembali ke Ducati.

 

2 dari 2 halaman

Belum Juara

Bersama Ducati, Lorenzo memang belum sanggup mengecap gelar juara dunia. Namun, secara rekor pribadi dia telah mengalahkan rivalnya yakni Valentino Rossi.

Sama halnya dengan Lorenzo, Rossi juga dua tahun memperkuat Ducati. Hanya saja selama periode itu (2011-2012) pembalap berjuluk The Doctor gagal menyumbang gelar dan memutuskan kembali pindah ke tim Yamaha pada 2013.

(David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Video Populer

Foto Populer