Sukses


Zarco Tak Putus Asa Kejar Kemenangan di MotoGP 2018

liputan6.com, Brno- Pembalap asal Prancis, Johann Zarco belum juga meraih kemenangan di MotoGP 2018. Pembalap asal Prancis itu seperti kesulitan menang atau rebut podium setelah meraih posisi dua di Sirkuit Jerez.

Menjelang seri MotoGP seri ke-10 di Republik Ceko, Zarco mengatakan dirinya sedang mengumpulkan kepercayaan diri sambil terus berkomunikasi dengan tim terkait performa motor. Dia pun tak segan menyebut timnya masih berpeluang mencetak gelar perdana MotoGP.

"Tidak, peluangnya (memenangkan gelar -red) masih ada," kata pembalap 28 tahun tersebut.

"Mungkin sekarang seperti sebuah lorong, tapi aku masih melihat ada cahaya dan aku tidak akan pernah mengatakan tidak, kemenangan, dan selama aku balapan aku akan terus mengingatnya," lanjut Zarco, dikutip Autosport, Rabu (25/7/2018).

Musim ini Zarco dua kali jadi runner up, yakni di MotoGP Argentina dan Jerez. Sayangnya, setelah gagal finis di Prancis, penampilan Zarco kian menurun.

2 dari 3 halaman

Posisi Kelima

Saat ini Zarco duduk di peringkat kelima dalam klasemen sementara pembalap MotoGP. Dia mengoleksi 88 poin, setara pembalap Ducati Andrea Dovizioso yang duduk di atasnya.

Zarco berpeluang mencetak kemenangan perdana di MotoGP saat melakoni balapan di GP Ceko di Masaryk Circuit, 5 Agustus 2018 mendatang. Dia punya modal positif karena pernah memenangkan gelar di sana saat tampil di ajang Moto2 pada 2015. 

3 dari 3 halaman

Gagal Podium

Pada balapan sebelumnya di MotoGP Jerman yang berlangsung di Sirkuit Sachsenring, Zarco gagal naik podium. Pembalap berusia 28 tahun ini hanya mampu finis di urutan kesembilan. (David Permana)

Video Populer

Foto Populer