Sukses


Honda Raup Keuntungan Datangkan Jorge Lorenzo

Jakarta - Manajer tim Repsol Honda Alberto Puig tidak sabar menerima kedatangan Jorge Lorenzo pada MotoGP tahun depan. Puig menuturkan bahwa kehadiran X-Fuera diharapkan dapat membantu meringankan masa transisi.

Puig menyampaikan hal tersebut jelang gelaran balap seri 10 di Republik Ceko, akhir pekan ini. 

Lorenzo akan menggantikan peran Dani Pedrosa, yang pensiun tahun depan. Kedua pembalap dinilai memiliki cara yang sama dalam mengendarai motor balap 1.000cc.

"Baik Lorenzo dan Pedrosa sama-sama memiliki gaya balap yang mulus. Kelebihan Lorenzo terletak saat dia melakukan akselerasi di tikungan. Dia selalu berani menambah kecepatan, sedangkan Dani pandai mengambil momentum," kata Puig seperti dikutip dari Motorsport, Rabu (1/8/2018).

2 dari 2 halaman

Antusias

Dengan kata lain, Puig sangat antusias memiliki pembalap yang memiliki karakteristik yang berbeda tahun depan. Kelebihan ini dapat dimanfaatkan untuk mengembangkan mesin pada motor RC213V.

"Untuk memiliki pengendara berbeda sangat menarik, karena Anda dapat mengembangkan mesin. Para insinyur belajar dari para pengendara, jadi mari kita lihat apa yang Lorenzo bawa ke Honda," tandas Puig. (David Permana)

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer