Sukses


MotoGP 2018: Valentino Rossi Sulit Menekan Marc Marquez

Bola.com, Silverstone - Pembalap Yamaha, Valentino Rossi, mengaku ragu bisa mengejar perolehan poin pembalap Honda, Marc Marquez, dalam klasemen sementara MotoGP 2018. Hal ini dikarenakan performa motor Yamaha belum memuaskan.

Juara dunia sembilan kali itu berada satu setrip di bawah Marquez. Namun, posisi Rossi rawan digusur duo Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso yang menguntit di posisi ketiga maupun keempat.

Bahkan, Lorenzo hanya terpaut 12 poin dari Rossi yang mengoleksi 142 poin berkat keberhasilan lima kali naik podium di MotoGP 2018. Performa Lorenzo juga semakin apik berkat keberhasilan menjadi juara pada seri terakhir di MotoGP Austria.

"Sekarang saya di posisi kedua, posisi yang bagus. Namun, saya kira akan sulit untuk menjaga posisi ini hingga akhir. Masalah terbesarnya saya tidak cukup cepat pada saat ini untuk membuat Marquez dalam tekanan," ujar Rossi.

"Saya tidak menang karena motor kami tidak dalam kondisi terbaik. Saya balapan dengan baik dan saya rasa dengan motor yang lebih kompetitif, saya bisa bertarung untuk podium juara," kata Rossi melanjutkan.

Valentino Rossi akan mencoba keluar dari situasi sulit tersebut di MotoGP Inggris, 26 Agustus 2018. Pada balapan tahun lalu, The Doctor berhasil finis ketiga di belakang Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales.

Sumber: Bikesportnews

 

Video Populer

Foto Populer