Sukses


Valentino Rossi Kecewa Berat Salah Strategi saat Arungi Kualifikasi MotoGP Inggris

Jakarta - Valentino Rossi mengaku sangat kesal tentang kesalahan dalam menempatkan strategi saat menjalani kualifikasi MotoGP Inggris Akibatnya, dia hanya mampu mencatatkan waktu tercepat ke-12.

Rossi adalah yang paling lambat saat menjalani kualifikasi kedua (Q2) yang dipengaruhi oleh hujan. Pembalap berjuluk The Doctor pu memilih bertahan sambil menunggu kondisi hujan reda, namun sampai bendera kotak-kotak dikibarkan dirinya gagal keluar dari garasi.

"Saya sangat kesal karena kali ini kami memiliki strategi yang bagus. Kami sedikit ketat tetapi sayangnya kami membuat kesalahan di kotak dan kehilangan terlalu banyak waktu untuk mengganti ban belakang," kata Rossi dikutip dari Autosport, Minggu (26/8/2018).

"Ini memalukan karena saya pikir 2m 10.7s di lap terakhir akan memberi saya tempat kelima atau dibaris kedua. Tetapi kami melakukan kesalahan dalam kotak dan kami sedikit kurang beruntung."

Hujan lebat diramalkan untuk Minggu, dengan masalah keamanan yang mendorong penyelenggara untuk menjadwal ulang perlombaan. Rossi menekankan perasaannya dalam kondisi cuaca tak jelas di kualifikasi tidak terlalu buruk.

"Tetapi Yamaha harus bekerja lebih banyak untuk mengoptimalkan M1 dalam kasus cuaca buruk," ucap Rossi.

(David Permana)

 

Video Populer

Foto Populer