Sukses


Hasil Tes Ducati dan Yamaha di Sirkuit Aragon

Jakarta - Tiga tim melengkapi pengujian tertutup di Sirkuit Motorland Aragon, Spanyol, belum lama ini. Mereka antara lain Movistar Yamaha, Ducati Corse, dan Pramac Ducati.

Pada pengujian kali ini tim Yamaha melalui dua pembalapnya, Valentino Rossi dan Maverick Vinales tidak terlalu banyak menguji karena tak ada hal baru dari perangkat elektronik yang perlu diuji. Mereka hanya diminta untuk fokus menghadapi balapan berikutnya di Misano pada 9 September mendatang.

Ada pemandangan unik saat Jonas Folger terlihat hadir dalam pengujian ini. Meskipun hanya menjadi penonton, namun kehadirannya itu setidaknya telah memberikan sinyal bahwa ia bakal menjadi pembalap penguji motor M1 Yamaha di Eropa.

Berbeda dengan Yamaha, tim pabrikan dan setelit Ducati justru menjajal beberapa perangkat elektronik. Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso memanfaatkan tes ini untuk menyempurnakan pengaturan Desmosedici GP18. Sensasi yang didapat jauh lebih memuaskan.

 

2 dari 2 halaman

Siap Balapan

Pasalnya, Lorenzo sukses mencatatkan waktu tercepat sekaligus mengalahkan catatan Vinales di tahun lalu, dengan membukukan waktu 1 menit 47 006 detik. Sedangkan, pembalap Pramac yakni Jack Miller dan Danilo Petrucci juga tampil kompetitif.

"Kami sangat senang dengan bagaimana tes itu berjalan. Catatan waktu kami sangat baik dan kami sudah siap untuk balapan sebaik yang kami bisa”, kata bos Pramac, Francesco Guidotti, dikutip dari GPOne, Jumat (31/8/2018).

Sumber: Liputan6.com

Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat

Video Populer

Foto Populer