Sukses


MotoGP Aragon: Yamaha Terpuruk, Rossi Tenang

Bola.com, Aragon - Movistar Yamaha dan Valentino Rossi menjalani musim kurang mengenakan pada MotoGP 2018. Rossi sama sekali belum pernah menang, meski balapan sudah berlangsung 12 seri.

Rossi mengakui Yamaha memang bermasalah dari segi teknis. Namun pembalap asal Italia ini memilih tetap tenang menghadapi masalah tersebut.

"Jadi, ini negatif karena kami sangat kepayahan dari segi teknis. Tetapi yang bisa kami lakukan adalah tetap tenang dan memberikan informasi yang tepat dan berharap kami bisa menemukan solusinya," kata Rossi seperti dilansir Crash.

Rossi menambahkan, tidak ada perubahan drastis sebetulnya dari Yamaha dibanding MotoGP musim lalu. Bahkan menurutnya, motor YZR M1 yang jadi tunggangannya melaju mulus dalam tiga musim terakhir.

Alhasil, Rossi pun kesulitan menemukan penyebab keterpurukan Yamaha di MotoGP musim ini. "Sangat sulit buat saya karena setelah kembali bersama Yamaha, saya sangat kompetitif di 2014, 2015, dan 2016. Di tiga musim itu, motornya sangat bagus.

"Secara keseluruhan, musim ini mirip dengan musim lalu. Tidak ada perbedaan besar. Musim lalu, saya menag di Assen, tetapi itu hanya satu balapan dan terlepas dari tiga balapan pertama di 2017, kami kepayahan seperti musim ini," kata Rossi.

 

2 dari 3 halaman

Kehilangan Daya Cengkeram

Lebih lanjut, Rossi mengaku tidak ingin terlalu ikut campur dalam urusan membenahi mesin motornya. Sebagai pembalap, kata Rossi, yang ia bisa hanya memberikan saran.

Namun Rossi mengatakan, daya cengkeram YZR M1 memang masih kalah dibanding motor Ducati dan Honda.

"Sepertinya, kami punya batasan dalam hal daya cengkeram. Miosalkan, ketika lintasan punya daya cengkeram yang kurang, sepertinya Yamaha akan lebih kepayahan dibanding motor lain," kata Rossi.

3 dari 3 halaman

Jadwal MotoGP Aragon

Sabtu, 22 September 2018

14.55 - 15.40 WIB Sesi latihan bebas ketiga

18.30 - 19.00 WIB Sesi latihan bebas keempat

19.10 - 19.50 WIB Sesi kualifikasi

Minggu, 23 September 2018

14.40 - 15.00 WIB Sesi pemanasan

19.00 WIB Balapan

 

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer