Sukses


MotoGP Aragon, Panggung Pertarungan Marquez Vs Duo Ducati

Bola.com, Aragon - Balapan MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018), diprediksi menjadi pertarungan Marc Marquez versus pembalap Ducati. Tanda-tanda itu sudah terlihat dari hasil kualifikasi yang menempatkan dua pembalap Ducati, Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso, start di depan Marquez. 

Lorenzo akan start dari pole setelah memenangi persaingan dengan Dovizioso pada kualifikasi, Sabtu (22/9/2018). Marquez menempati posisi start ketiga. 

Baby Alien gagal membendung Dovizioso di MotoGP San Marino, dua pekan lalu. Kali ini, Marquez merasa lebih kompetitif jelang balapan MotoGP Aragon. 

"Saya senang karena kemarin kami jauh dari Ducati, tapi hari ini lebih dekat. Balapan bakal panjang, 30 lap. Pasti sulit menjaga ban. Tapi, pada latihan bebas keempati saya melahap lap dengan ban belakang, rasanya bagus. Kami akan berusaha. Seperti balapan-balapan lain, ini pertarungan melawan Ducati," kata Marquez, seperti dilansir Crash

"Sepertinya saya satu-satunya pembalap yang bisa bertarung melawan dua pembalap Ducati. Tapi, memang seperti itu. Kami punya paket. Kami punya motor. Di sini saya merasa lebih kuat di beberapa area dibanding di sirkuit lain, misalnya Misano," sambung pembalap asal Spanyol itu. 

Tantangan membalap di Aragon adalah adanya trek lurus panjang yang sangat menguntungkan Ducati. Namun, Marquez tak gentar. 

"Ada trek lurus utama di sini yang menjadi pembeda. Namun, selain itu saya sangat menyukai trek ini. Trek ini salah satu favorit saya. Tapi, yang tak boleh dilupakan saya unggul 67 poin (atas Dovizioso) di klasemen. Jika kami tak bisa menang, jika tak bisa bertarung untuk podium utama, tetap penting finis di sini," tegas Marc Marquez.  

 

Video Populer

Foto Populer