Sukses


Marc Marquez Ingin Meniru Andrea Dovizioso

Bola.com, Buriram - Pembalap Honda, Marc Marquez, mengaku ingin meniru gaya balap rider Ducati, Andrea Dovizioso. Pembalap asal Spanyol itu hingga kini masih mempelajari gaya balap Dovi.

Marquez dan Dovi memang memiliki gaya balap yang berbeda. Baby Alien, julukan Marquez, tipikal pembalap agresif, sedangkan Dovi dikenal lebih tenang saat menunggangi Desmodici 2018.

Perbedaan gaya balap tersebut membuat persaingan keduanya mirip era awal 1990-an, antara Wayne Rainey dan Kevin Schwantz. "(Saya) mungkin (lebih mirip) Schwantz karena saya melakukan pengereman lebih banyak dan titik pengereman khusus yang berada dalam pikiran semua orang," ujar Marquez.

"Namun target saya untuk mengubah gaya saya, mencoba seperti gaya Dovi: halus, miring sedikit, dan akselerasi (lebih banyak). Namun saat ini membalap seperti Dovi tidak mungkin," ia melanjutkan.

Marquez pun merasa senang soal persaingannya dengan Dovi. Kendati bersaing ketat di lintasan, ia memastikan antara dirinya dengan rider asal Italia itu saling menaruh respek.

"Semua telah terjadi tahun lalu dan tahun ini kami melakukan pertarungan yang hebat, dan ini bagus karena pertarungan terjadi hingga tikungan terakhir," kata Marquez.

Saat ini, Marc Marquez berada di puncak klasemen pembalap dengan 271 poin, diikuti Dovi yang terpaut 77 poin dengan empat seri MotoGP tersisa. Kondisi tersebut membuat pembalap berusia 25 tahun diambang gelar juara dunia kelimanya.

Sumber: Motorsport

 

Video Populer

Foto Populer