Sukses


Rayakan Gelar Juara Dunia MotoGP 2018, Marc Marquez Alami Cedera

Bola.com, Motegi - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, berhasil menjuarai MotoGP 2018. Namun, ketika merayakan titel juara tersebut, Marquez mengalami cedera dislokasi bahu.

Dalam balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (21/10/2018), pembalap asal Spanyol tersebut start dari grid kedua. Dia mengawali lomba dari urutan keenam setelah mencatatkan waktu 1 menit 44,889 detik pada sesi kualifikasi.

Meski tak meraih pole position, Marc Marquez mampu tampil apik ketika balapan. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu berhasil finis terdepan dengan catatan waktu 42 menit 36,438 detik, unggul 1,573 detik atas Cal Crutchlow yang meraih podium kedua.

Ketika melakukan selebrasi, Marquez mendapatkan ucapan selamat dari Scott Redding. Pembalap 25 tahun itu pun membalas ucapan tersebut dengan menepuk pundak Redding.

Akan tetapi, akibat aksi tersebut Marc Marquez mengalami dislokasi pada bahunya. Beruntung, cedera tersebut tak terlalu parah dan Marquez bisa kembali melanjutkan selebrasi juaranya. 

"Saya sangat senang dan saya berada di sana (perayaaan gelar), dan saya tidak tahu apa-apa tentang perayaan itu. Saya di luar kendali, seperti di trek! Tidak, ini bukan lelucon, tetapi Scott (Redding) berhenti dan saya memeluknya dan saya merasakan sesuatu yang aneh, dan bahu saya terkilir," jelas Marquez.

"Saya hanya berbaring di aspal dan saudara saya dan Jose membangkitkan saya. Itu bukan yang pertama kalinya; mungkin itu adalah titik lemah saya pada musim ini, karena saya sering terkilir saat berlatih di rumah. Pada Desember saya harus memeriksa ke dokter dan untuk tahun depan akan sempurna," lanjutnya.

Bagi Marc Marquez, ini adalah gelar juara dunia yang ketujuh di ajang balap motor, dengan rincian satu trofi di kelas 125cc, satu titel di kelas 250cc, dan lima gelar juara dunia di kelas MotoGP.

 

2 dari 2 halaman

Komentar Scott Redding

Redding menyayangkan cedera yang dialami oleh Marc Marquez. Meski begitu, pembalap asal Inggris Raya itu pun mengucapkan selamat dan menganggap Marquez sebagai rival yang tangguh.

"Selamat kepada Marc Marquez dengan tujuh trofi juara dunia. Setelah kami menjadi rival "rival kuat" sekarang kami tidak memiliki rasa canggung dan kesenangan!!! Maaf untuk bahu yang terkilir," tulis Redding di akun Instagram pribadinya.

Sumber: Crash

Video Populer

Foto Populer