Sukses


Rossi Ungkap Alasan Gagal Podium di MotoGP Australia

Jakarta Valentino Rossi hanya mampu finis di posisi ketujuh di MotoGP Australia di Phillip Island, Minggu (28/10/2018). Usai lomba, rider Movistar Yamaha, ungkap penyebab kegagalannya. 

Rider MotoGP asal Italia itu tertinggal 5,132 detik dari rekan setimnya, Maverick Vinales yang keluar sebagai juara. Gagal naik podium, Rossi berdalih kalau dia menemui banyak kendala di Phillip Island.

"Sejak lap pertama saya terlalu sering tergelincir saat berakselerasi, saya kehilangan sedikit grip dibanding kemarin dan pagi ini," ujar Rossi dikutip dari Motor Sport.

Lebih lanjut, Rossi mengatakan, dirinya mengalami banyak masalah pada ban belakang. Dia sering tergelincir memasuki putaran akhir.

"Sangat disayangkan, karena tentu kami ingin melakukan hal lebih baik. Saya coba mengendara secara halus, mengelola ban."

"Namun sayangnya, setelah 15 lap saya mengalami masalah, karena melintir tiap kali keluar dari tikungan kiri. Kami harus memahami sebabnya, dan bagaimana cara mengatasinya," ucap rider MotoGP berusia 39 tahun tersebut.

2 dari 3 halaman

Sisi Positif

Kendati menemui banyak kendala, Rossi terlihat puas Yamaha akhirnya bisa berada di podium. Keberadaan Vinales di podium teratas MotoGP Australia menjadi hal positif bagi Yamaha.

"Ya, tentu saja ini hari yang bagus bagi Yamaha karena sudah lama sejak kemenangan terakhir Yamaha. Ini positif, namun kami perlu tetap bekerja."

"Khususnya dari sisi saya, di mana masalah seperti ini kerap terjadi. Kami harus memahami sebabnya, dan cari cara memperbaikinya," ujar Rossi menegaskan.

3 dari 3 halaman

Tertinggal dari Dovizioso

Gagal naik podium juga membuat Rossi semakin tertinggal dari Andrea Dovizioso dalam perebutan posisi kedua di klasemen MotoGP. Rossi masih berada di urutan ketiga dengan 195 poin, tertinggal 15 angka dari Dovizioso.

"Hari ini untuk kejuaraan cukup buruk, karena saya kehilangan poin dari Dovi dan Maverick, yang tidak terpaut jauh. Saya merasa dibanding pertarungan untuk posisi kedua, pertarungannya lebih ke arah peringkat ketiga," tutupnya.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

 

Sumber: www.liputan6.com

Video Populer

Foto Populer