Sukses


Ban Jadi Sorotan Valentino Rossi Hadapi MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, mengatakan pemilihan ban jadi faktor penting pada MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018). 

Sejak Michelin menjadi penyedia ban tunggal di MotoGP, Rossi merasa kecepatan balapan dan keawetan ban pada paruh kedua balapan seri Malaysia jadi kunci naik podium. Itu berlaku pada kondisi basah dan kering.  

"Saya sangat menyukai trek (Sepang) dengan layout yang sangat teknis dan cepat. Ketergantungan pada ban belakang sangat tinggi karena cuacanya sangat panas. Jadi balapan akan berat seperti biasanya," kata Rossi, pada konferensi pers menjelang MotoGP Malaysia, Kamis (1/11/2018). 

"Motor kami tampak bagus. Tapi, kami harus memperhatikan bagaimana membuat ban awet pada paruh kedia balapan. Dalam dua tahun terakhir, itu hal terpenting di MotoGP," imbuh pembalap asal Italia tersebut, seperti dilansir Crash.  

Rossi punya koleksi enam kemenangan di Sirkuit Sepang. Tapi, kemenangan terakhirnya tercatat pada  2010. 

The Doctor butuh hasil apik pada MotoGP Malaysia untuk menjaga kans menggeser Andrea Dovizioso (Ducati), dari posisi kedua klasemen MotoGP 2018. Saat ini Valentino Rossi yang menempati peringkat ketiga tertinggal 15 poin dari Dovizioso. 

 

  

Video Populer

Foto Populer