Sukses


Dua Sisi Valentino Rossi di MotoGP Sepang

Bola.com, Jakarta - Peluang Valentino Rossi untuk naik ke podium tertinggi pada musim balap MotoGP 2018 sempat terbuka pada MotoGP Malaysia yang digelar di sirkuit Sepang, Minggu (5/11/2018). Namun Rossi gagal menjadi juara lantaran terjatuh tiga lap sebelum finis.

Rossi memang masih bisa melanjutkan balapan, namun ia hanya masuk finis di posisi 18. Marc Marquez yang sudah dipastikan menjadi juara dunia musim 2018 akhirnya mengambil keuntungan dan menjadi juara.

"Saya melakukan kesalahan pertama di musim ini. Sayangnya hal itu adalah kesalahan terburuk dan membinasakan kesempatan saya untuk menang. Hal ini membuat saya frustasi," kata Rossi.

Meski kecewa, pria berjuluk The Doctor itu masih bisa mengambil sisi positif dari balapan di Sepang.

"Di sisi lain, balapan itu adalah yang terbaik musim ini buat saya karena berlangsung di tengah situasi dan trek yang sulit. Hal ini cukup penting," ujar Rossi.

Kegagalan meraih poin ini membuat Rossi kehilangan peluang untuk mengejar posisi runner up yang kini ditempati Andrea Dovizioso (Ducati). MotoGP 2018 tinggal menyisakan satu seri penutup di Valencia yang digelar 18 November.

"Kini saya harus fokus untuk bertarung dengan Vinales untuk memperebutkan posisi tiga di klasemen," kata Valentino Rossi.

Sumber: Autosport.com 

 

MotoGP Aragon 2020: Alex Rins Juara, Fabio Quartararo Terpuruk

Video Populer

Foto Populer