Sukses


Jorge Lorenzo Lontarkan Pujian untuk Valentino Rossi

Bola.com, Sepang - Pujian dilontarkan Jorge Lorenzo kepada Valentino Rossi setelah balapan MotoGP Malaysia 2018, di Sirkuit Sepang, Minggu (4/11/2018). Pembalap asal Spanyol itu mengaku terkesan dengan konsistensi yang diperlihatkan The Doctor sebelum terjatuh saat balapan menyisakan tiga lap. 

Pada balapan tersebut, Rossi melakukan start dengan mengesankan. Dia langsung melesat ke depan, memimpin balapan diikuti Marc Marquez di posisi kedua. 

Kans Rossi menjuarai balapan terbuka lebar, karena mampu menjaga jarak cukup aman atas Baby Alien hingga 15 lap. Namun, sebuah kesalahan dilakukannya pada akhir-akhir balapan. 

Dia terjatuh pada tikungan pertama saat balapan tersisa tiga lap. Pembalap Italia itu bisa melanjutkan balapan tapi hanya finis di posisi ke-18. 

"Terlepas dari kecelakaan itu, saya tak pernah melihat Valentino Rossi, begitu konsisten. Lebih daripada 10 lap dia bisa membukukan waktu 1/10 detik di lintasan terpanas dan terpanjang, membuat saya terkesan," kata Lorenzo melalui akun Twitternya. 

"Sedangkan beberapa orang bilang dia mulai terpengaruh umurnya setelah balapan terakhir lalu," imbuh Lorenzo. 

Pujian Jorge Lorenzo untuk Valentino Rossi tersebut cukup menarik perhatian karena keduanya pernah terlibat perang dingin saat masih sama-sama memperkuat Movistar Yamaha. Bahkan, kepindahan Lorenzo ke Ducati disebut-sebut juga dipicu faktor hubungan tak harmonis dengan Rossi tersebut. 

 

2 dari 2 halaman

Posisi Terancam

Balapan tersebut akhirnya dimenangi Marc Marquez yang sebelumnya membuntuti di belakang Rossi. Kemenangan itu tak berpengaruh apa pun karena gelar juara dunia sudah diamankan Marquez di MotoGP Jepang. 

Adapun kegagalan menambah poin membuat peluang Rossi merangsek ke urutan kedua hampir dipastikan tertutup. Dia kini sudah terpaut 25 poin dari peringkat kedua, Andrea Dovizioso. 

Posisi Rossi di posisi ketiga juga mulai terancam. Dia kini hanya unggul dua poin atas peringkat keempat yang dihuni rekan setimnya, Maverick Vinales.  

Maverick Vinales Juara di MotoGP Emilia Romagna

Video Populer

Foto Populer