Sukses


Legenda MotoGP Ungkap Keuntungan Honda Diperkuat Marquez dan Lorenzo

Bola.com, Valencia - Legenda MotoGP, Kevin Schwantz, menyebut Repsol Honda sangat diuntungkan memiliki Marc Marquez dan Jorge Lorenzo mulai MotoGP 2019. Menurut juara dunia 1993 tersebut, kedua pembalap tersebut pada musim depan bisa membuat Honda menjadi lebih kompetitif. 

"Saya tak sabar melihat persaingan antara dua pembalap tersebut dan tentu saja dengan seluruh pembalap lainnya," kata Schwantz, seperti dilansir Speedweek, Kamis (15/11/2018). 

"Bagi Honda sangat luar biasa memiliki dua pembalap seperti itu, dengan dua gaya membalap yang berbeda. Sesuatu yang bagus akan muncul, karena keduanyaa memenangi begitu banyak balapan dan juga gelar juara dunia," imbuh pembalap berusia 54 tahun tersebut. 

Lorenzo berlabuh ke Honda setelah menghabiskan dua musim di Ducati yang penuh pasang surut. Sebelumnya, pembalap asal Spanyol itu sukses menggenggam tiga titel juara dunia selama sembilan musim memperkuat Yamaha. 

Schwantz meyakini Lorenzo tetap butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan Honda. Di Ducati, Lorenzo butuh lebih dari semusim untuk mencatat kemenangan pertamanya. Total, X-Fuera mengantongi tiga kemenangan bersama Ducati. 

"Saya rasa dia akan butuh waktu, seperti yang terjadi di Ducati. Bagi saya, gaya membalapnya paling indah. Mungkin awalnya dia akan kesulitan di Honda. Tapi, setelah merasa nyaman dengan motor, dia akan menemukan jalannya," tegas Schawntz. 

Seri MotoGP Valencia, Minggu (18/11/2018), akan menjadi balapan terakhir Jorge Lorenzo bersama Ducati. Dua hari berselang, Jorge Lorenzo akan memulai petualangan barunya di Honda saat sesi tes resmi di tempat yang sama. 

Video Populer

Foto Populer