Sukses


Yamaha Segera Bikin Keputusan Penting untuk Sambut MotoGP 2019

Bola.com, Valencia - Bos Yamaha, Lin Jarvis, mengklaim akan membuat keputusan penting dalam dua atau tiga bulan ke depan untuk menghadapi persaingan di MotoGP 2019. Dia berharap tes MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Selasa (20/11/2018), berjalan maksimal untuk dasar membuat keputusan krusial tersebut.

Jarvin mengakui dua musim terakhir menjadi momen yang sangat sulit bagi Yamaha. Meski demikian, dia mulai melihat titik terang di tengah masa suram Yamaha. 

"Sudah sekian lama kami kesulitan dengan motor, hanya di Thailand kami bisa merasa bisa mengubah arus. Kami membuat langkah kecil. Kemenangan di Phillips Island sangat penting bagi kami, untuk Maverick (Vinales), tim, dan pabrikan," kata Jarvis, seperti dilansir Speedweek

"Akhirnya kami bisa melihat cahaya lagi di akhir terowongan. Saya tak senang dengan situasi musim lalu, tapi setidaknya kami membuat kemajuan dan berharap kembali kompetitif pada musim depan," imbuh pria asal Inggris tersebut. 

Pada musim ini, Valentino Rossi dan Vinales menempati posisi ketiga dan keempat di klasemen akhir. Namun, gap mereka dengan juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez, sangat jauh. Marquez unggul 123 poin dan 128 poin masing-masinga atas Rossi dan Vinales. 

Jumlah kemenangan Yamaha pada MotoGP 2018 juga memprihatinkan. Mereka hanya mengantongi satu kemenangan melalui Vinales, sedangkan Honda menjuarai sembilan balapan dan Ducati delapan kali. 

 

2 dari 2 halaman

Pantang Ulang Kesalahan

Tak heran, tes MotoGP di Valencia sangat krusial bagi Yamaha. Pabrikan asal Iwata itu tak mau membuat kesalahan yang sama seperti musim dingin tahun lalu. 

Mereka tak mau masalah yang sama muncul lagi. Sepanjang musim ini, Rossi dan Vinales terus-menerus mengeluhkan fungsi perangkat elektronika dan pengaruh ban belakang tipe lunak milik Michelin terhadap kinerja motor.

"Dalam dua atau tiga bulan kami akan membuat keputusan. Saya berdoa semoga Selasa ini kering, kami butuh membuat beberapa keputusan dasar untuk tahun depan," ujar Jarvis. 

"Kami membutuhkan mesin dasar dan kami harus memutuskan semuanya dengan benar. Pada musim dingin tahun lalu, kami tak membuat keputusan dengan tepat dan kami tak bisa memperbaiki masalah kami. Kami harus melakukannya dengan benar tahun ini. Hal itu sangat penting," tegas Jarvis.

Ederson, Senjata Ampuh Guardiola di Manchester City

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer