Sukses


Perjuangan Valentino Rossi di MotoGP 2018 Disaluti Pacar

Jakarta - Bagi Valentino Rossi, MotoGP 2018 adalah momen di mana dirinya butuh banyak perjuangan. Meski upaya yang telah dilakukan sangat besar, hasilnya tetap tak sesuai ekspektasi pembalap Movistar Yamaha itu.

Valentino Rossi masih belum mampu mengakhiri paceklik kemenangan di MotoGP 2018. Artinya, The Doctor sudah hampir 1,5 tahun melewati balapan tanpa pernah merebut podium juara. Ya, kemenangan terakhirnya didapat pada MotoGP Belanda 2017, 25 Juni 2017.

Padahal, ambisi Valentino Rossi di MotoGP 2018 adalah meraih gelar juara dunia ke-10. Sayang, impian terbesarnya itu belum mampu diwujudkan. Di musim 2018, Honda dan Ducati masih jadi rival terberatnya.

Ya, Valentino Rossi masih kesulitan untuk bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez dan rider Ducati, Andrea Dovizioso di MotoGP 2018. Terkait hal itu, degradasi ban masih jadi masalah utama The Doctor.

Namun, di tengah keterpurukan itu, faktanya pembalap asal Italia itu masih mampu mengakhiri musim dengan duduk di peringkat ketiga. Ia pun berhak mendapatkan medali perunggu usai mengumpulkan 198 poin dari 18 balapan.

Kesuksesan Rossi tetap bertahan di barisan atas meski terus dihantam permasalah mendapatkan apresiasi dari kekasihnya, Francesca Sofia Novello. Dalam akun Instagram-nya, ia menggungah foto selfie bersama Rossi dan menuliskan kata-kata pujian.

"Dengan bakat, gairah, pelatihan, keteguhan, dan tekad Anda, meski semua kesulitan untuk naik podium, masih ada Anda," tulis Novello.

 

2 dari 3 halaman

Kisah Novello dan Rossi

Novello pun menyaksikan langsung saat Rossi menerima medali peringkat ketiga dalam acara FIM Awards usai balapan MotoGP Valencia. Keduanya jadi pasangan yang paling menarik perhatian. Maklum, keduanya memang jarang terlihat di depan umum saat bersama.

Novello dan Rossi sudah menjalin hubungan sebagai kekasih hampir setahun. Namun, pasangan ini cukup jarang memamerkan kemesraannya. Namun, belakangan Novello mulai pamer kemesraannya di akun Instagram miliknya.

Novello adalah seorang model asal Italia yang juga mantan umbrella girl untuk Moto2 dan Moto3. Wanita berusia 24 tahun itu adalah kekasih pertama Rossi sejak dirinya putus dari Linda Morselli pada 2016.

3 dari 3 halaman

Rapor Rossi di Semua Kelas

125 cc

Balapan: 30

Menang: 12

Podium: 15

Pole: 5

Fastest lap: 9

Poin: 432

 

250cc

Balapan: 30

Menang: 14

Podium: 21

Pole: 5

Fastest lap: 11

Poin: 510

 

MotoGP

Balapan: 322

Menang: 89

Podium: 196

Pole: 55

Fastest lap: 75

Poin: 5.128

Marc Marquez Juara di MotoGP Jerman 2021

Video Populer

Foto Populer