Sukses


MotoGP: Tes Ban Baru, Dovizioso Malah Sial

Jakarta - Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan saat sesi tes latihan bebas di Sirkuit Jerez, Spanyol. Dia terjatuh di tikungan kelima.

Pada sesi tes di Sirkuit Jerez, pembalap MotoGP dari tim Ducati Corse itu berniat menjajal ban baru Michelin. Sayangnya, nasib apes menghampirinya. Dovizioso terjatuh.

"Saya sedang menekan. Saya ingin memperbaiki catatan waktu. Saat itu, saya sedang menjajal ban belakang Michelin," ucap Dovizioso, dikutip dari Motor Sports.

"Catatan waktu beberapa pembalap meningkat dengan ban itu, kami pun mengubah set-up. Kami membuat kemajuan besar dalam satu cara. Kami ingin memahami (motor)," ujar rider asal Italia itu menambahkan.

Akibat terlalu bernafsu memacu motor, Dovizioso mengalami kecelakaan. Dia kehilangan keseimbangan di bagian depan motor.

"Tapi saya terlalu kencang di pertengahan tikungan. Set-up tidak bekerja baik seperti sebelumnya. Saya menekan sangat keras dan kehilangan grip depan. Kecelakaan kecil, tapi ketika saya meluncur ke gravel, saya mulai berguling. Badan saya menghantam gravel," kata rider MotoGP berusia 32 tahun tersebut.

2 dari 2 halaman

Nyeri Otot

Akibat kecelakaan tersebut, Dovizioso mengalami cedera di ibu jari kakinya. Hasil pemeriksaan medis mengatakan, ibu jari kaki Dovizioso mengalami pembengkakan yang membuatnya nyeri otot.

“Saya merasakan nyeri luar biasa, tapi sepertinya tidak fatal. Setelah melakukan pemindaian Sinar-X, tidak ada tulang yang patah. Mungkin hanya nyeri otot," ujar pria yang dikenal dengan julukan DesmoDovi.

Meski mengalami rasa nyeri, Dovizioso berniat melakukan tes berikutnya di Sirkuit Jerez. Masih ada yang harus dia uji sebelum tampil di MotoGP 2019.

"Jika (rasa nyeri) masih bisa ditoleransi, saya akan melanjutkan tes untuk membandingkan beberapa hal. Semoga saja cepat sembuh," kata pemilik nomor 4 itu.

Hasil Seri Terakhir MotoGP 2020, Miguel Oliveira Tercepat

Video Populer

Foto Populer