Sukses


KTM Tak Meragukan Kemampuan Dani Pedrosa

Bola.com, Jakarta - Bos KTM, Mike Leitner, menegaskan pihaknya sama sekali tidak meragukan kemampuan dan kualitas Dani Pedrosa yang musim 2019 didapuk sebagai pembalap penguji timnya. Mike Leitner yakin Pedrosa siap menjawab kritikan dari publik dengan penampilan mengesankan di lintasan balap.

Dani Pedrosa resmi berpisah dengan Repsol Honda pada pengujung MotoGP 2018. Pembalap asal Spanyol itu kemudian banting stir menjadi pembalap penguji KTM untuk MotoGP 2019.

Peran baru Pedrosa di KTM mendapatkan kritikan dan memicu keraguan publik. Hal itu karena faktor fisik yang dimiliki pembalap berjuluk Baby Samurai itu.

Seperti diketahui, Pedrosa hanya memiliki berat badan 51 kilogram atau lebih ringan 9 kilogram dari rata-rata pembalap MotoGP. Selain itu, Pedrosa juga hanya memiliki postur tubuh 158 cm.

"Orang-orang bisa saja berpikir tentang apa yang mereka inginkan. Semua orang bebas untuk memikirkan apa yang mereka inginkan," kata Mike Leitner seperti dikutip Crash, Rabu (26/12/2018).

"Akan tetapi, satu hal yang sangat jelas, terutama dengan ukuran tubuhnya dan beratnya. dia memang harus bekerja dengan baik untuk bisa bersaing dengan pembalap lain. Namun, bagi saya ini sebenarnya adalah tanda yang sangat positif buat pembalap penguji," ujar Mike Leitner.

Keyakinan Mike Leitner terhadap Dani Pedrosa tentu bukan tanpa alasan. Seperti diketahui, Leitner pernah menjadi kepala kru Pedrosa rentang 2004-2013 ketika masih membela Repsol Honda.

Irfan Jaya Coba Kekuatan Djanur di Lapangan Bulu Tangkis

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer