Sukses


Bersama Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci Optimistis Menuju MotoGP 2019

Bola.com, Jakarta - Pembalap Ducati, Danilo Petrucci, antusias menyambut musim perdana bersama rekan satu tim, Andrea Dovizioso. Menurut Petrucci, kehadiran Dovizioso akan memotivasinya berkembang menjadi pembalap yang lebih baik di MotoGP.

Petrucci bergabung dengan Ducati pada pengujung MotoGP 2018. Kehadirannya di Ducati sekaligus menjadi pengganti Jorge Lorenzo, yang hengkang ke Repsol Honda.

Bergabung dengan tim pabrikan menjadi peningkatan karier untuk Petrucci. Hal ini tentu akan membuat dirinya semakin berkembang, karena dalam dua tahun terakhir mampu menunjukkan peningkatan signifikan. Hal itu terbukti dengan lima kali naik podium bersama tim Pramac Racing 

"Dovi adalah seorang pribadi yang baik, bukan hanya pembalap yang baik. Bekerja sama dengannya, saya yakin bisa menjadi Petrucci  terbaik di kelas MotoGP," kata Petrucci, seperti dikutip Speedweek, Rabu (26/12/2018).

Sementara itu, Petrucci memprediksi persaingan gelar MotoGP 2019 akan terasa ketat. Petrucci berpendapat, perburuan gelar musim ini akan diikuti empat tim, termasuk Ducati.

"Berada di tim pabrikan adalah suatu kehormatan dan beban karena kompetisi lebih siap daripada sebelumnya. Saya prediksi, Honda akan sangat kuat, demikian juga Suzuki dan Yamaha," tegas Petrucci.

Pada MotoGP 2019, Ducati akan menggunakan motor Ducati Desmosedici GP19. Terdapat beberapa hal baru yang terpasang di motor tersebut. Sistem dan komponen anyar tersebut antara lain gearbox dan handlebars yang diklaim bisa lebih baik ketika menikung, pengereman, dan akselerasi ketimbang pendahulunya.

Irfan Jaya Coba Kekuatan Djanur di Lapangan Bulu Tangkis

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer