Sukses


Rossi Yakin Bagnaia Punya Masa Depan Cerah di MotoGP

Bola.com, Tavulia - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, meyakini anak didiknya, Francesco Bagnaia, bakal punya masa depan cerah di MotoGP. Keyakinan The Doctor tersebut muncul setelah melihat langsung performa Bagnaia saat menjalani tes MotoGP di Valencia dan Jerez bulan lalu. 

Pada tes di Valencia (20-21 November), Bagnaia yang menggeber motor Desmisedici milik Pramac Ducati tampil cukup impresif. Dia menempati posisi ke-11. 

Performa lebih apik ditunjukkan pembalap berjuluk Pecco itu di tes MotoGP Jerez (28-29 November). Dia berhasil menghuni posisi kesembilan. 

Spekulasi bermunculan terkait masa depan pembalap Italia itu. Salah satu pertanyaan yang muncul adalah kemungkinan peluangnya menembus tim Ducati pada 2020. Apalagi, pembalap Ducati Danilo Petrucci hanya diikat kontrak berdurasi setahun oleh tim asal Bologna itu. 

Jika kontraknya tak diperpanjang, bakal ada satu kursi kosong di Ducati pada 2020. 

"(Peluang jadi pembalap tim pabrikan) tergantung pada beberapa faktor berbeda. Sulit bicara soal itu sekarang, tapi bukan hal mustahi," kata Rossi tentang prospek Bagnaia di MotoGP, seperti dilansir Speedweek, Jumat (28/12/2018).

"Pecco akan kuat di kelas MotoGP. Buktinya adalah hasil tes pada November. Dia masih muda dan seorang Italia, jadi dia bagus untuk Ducati," tegas Valentino Rossi.   

 

Irfan Jaya Coba Kekuatan Djanur di Lapangan Bulu Tangkis

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer