Sukses


Marquez Merasa Aneh dengan Tindakan Vinales Ubah Nomor Motor

Bola.com, Jakarta - Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku bingung dengan keputusan rider Movistar Yamaha, Maverick Vinales, yang mengganti nomor motornya pada MotoGP 2019. Marquez mengklaim tak punya rencana mengganti nomor 93 yang sangat identik dengan dirinya. 

Menjelang MotoGP 2019, Vinales memutuskan tak akan lagi memakai nomor 25. Sebagai gantinya, pembalap asal Spanyol itu bakal mengenakan nomor 12.

Vinales menjelaskan pergantian itu untuk menghapus kenangan masa-masa sulit bersama Yamaha dalam dua musim terakhir. Dia ingin memulai era baru dengan nomor tersebut, termasuk menggaet kepala kru anyar, Esteban Garcia.

Namun, Marquez menilai keputusan Vinales tersebut aneh. "Saya tak tahu (mengapa harus mengganti nomor). Sejak pertama memakai nomor 93, saya selalu mempertahankannya," kata Marquez, seperti dilansir Crash, Jumat (4/1/2019). 

"Itu mungkin sebuah takhayul, mungkin secara psikologis membantu. Namun, saya tak mungkin mengganti nomor. Ada beberapa pembalap yang sangat terobsesi (dengan nomor) dibanding yang lain. Hal-hal seperti ini bisa memengaruhi beberapa orang. Tapi, saya tak memercayai takhayul," imbuh Marc Marquez

 

2 dari 2 halaman

Syarat Ikuti Jejak Vinales

Salah satu alasan Vinales memilih nomor 12 karena pernah menggunakannya pada awal-awal kariernya di balap motor. Saat itu Vinales pernah mengalahkan Marquez. 

"Saya tak ingat menjalani seluruh kompetisi secara bersama (dengan Vinales) saat anak-anak. Kami menjalani beberapa balapan, itu tak masalah," terang Marquez. 

"Pada suatu tahun, ketika masih sangat kecil, saya memakai nomor 3. Tetapi, sekarang kami di MotoGP dan itu yang penting. Kami tak bisa hidup pada masa lalu, kami harus hidup pada masa sekarang," imbuh Marquez. 

Namun, Marquez mengaku akan mempertimbangkan mengikuti jejak Vinales dengan syarat khusus. 

"Tapi jika dia bisa menang dengan mengubah nomornya, saya juga akan mengubah nomor saya," kata Marquez, dengan nada bercanda. 

 

Irfan Jaya Coba Kekuatan Djanur di Lapangan Bulu Tangkis

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer