Sukses


Lorenzo Ragu Mampu Terlibat Pacuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Bola.com, Jakarta - Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, tak yakin siap bersaing dalam pacuan juara MotoGP 2019 pada musim pertama di tim barunya.

Lorenzo baru menjajal motor Honda RC213V dalam dua sesi tes di Valencia dan Jerez, pada November tahun lalu. X-Fuera mengaku masih butuh waktu untuk beradaptasi dengan motor barunya.   

Dalam sesi wawancara dengan Red Bull, pembalap asal Spanyol itu mengatakan motor Honda lebih cocok untuknya daripada Ducati. Meski demikian, Lorenzo tak yakin sudah benar-benar siap 100 persen saat menjalani seri pembuka MotoGP 2019 di Qatar, pada 10 Maret.   

"Saya tak tahu apakah akan siap bertarung dalam pacuan juara dunia sejak musim pertama di Honda. Tentu saja, saya akan berusaha melakukan persiapan sebaik mungkin untuk seri pertama, tapi itu bukan hal sederhana. Apalagi, kami hanya punya tiga atau empat tes sebelum awal musim," kata Lorenzo, seperti dilansir Crash, Minggu (6/1/2019). 

Lorenzo bukan hanya merujuk faktor adaptasi dengan motor baru. Dia juga menyadari harus bersaing melawan rival-rival tangguh. 

"Saya harus bersaing melawan Marc Marquez, yang merupakan pembalap sangat bagus dan sudah enam atau tujuh tahun di motor yang sama. Kondisinya rumit. Bukan hanya dia, saya juga harus bertarung melawan Andrea Dovizioso, yang sudah tujuh musim di Ducati, serta Valentino Rossi, yang sudah 10 tahun bersama Yamaha," ujar Lorenzo. 

"Jadi ada banyak pembalap yang kaya pengalaman dengan motor mereka, yang akan sulit dikalahkan. Saya tak takin bakal siap," imbuh Jorge Lorenzo

 

Irfan Jaya Coba Kekuatan Djanur di Lapangan Bulu Tangkis

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer