Sukses


Johann Zarco Diyakini Bisa Ikuti Jejak Andrea Dovizioso

Bola.com, Jakarta - Bos Tech 3 KTM, Herve Poncharal, meyakini mantan pembalapnya Johann Zarco bisa membantu KTM menjadi tim papan atas di MotoGP. Menurut Poncharal, Zarco mampu mengikuti jejak Andrea Dovizioso yang berperan besar membantu pengembangan Ducati. 

Zarco bergabung ke KTM pada musim 2019 setelah selama dua tahun memperkuat tim satelit Yamaha Tech 3. Dia melirik KTM karena kesempatan naik level memperkuat tim pabrikan Yamaha tertutup. Movistar Yamaha memilih memperpanjang kontrak Valentino Rossi dan Maverick Vinales hingga musim 2020. 

KTM saat ini level kompetitifnya masih jauh di bawah Ducati, Yamaha, dan Honda. Namun, Poncharal yakin Zarco bisa menjadi seperti Dovizioso yang memberikan efek besar untuk Ducati sejak bergabung pada 2013. 

"Ada banyak persamaan antara Zarco dan Dovizioso. Mereka tidak bertingkah seperti superstar atau primadona. Mereka sangat dekat dengan kru," kata Poncharal seperti dilansir Motorsport, Kamis (10/1/2019). 

"Mereka bagus ketika membuat grup yang siap mendukung dari belakang, memotivasi mereka. Saya yakin Johann bisa melalukannya di KTM, seperti yang dilakukan Andrea bersama Ducati. Johann Zarco hidup di MotoGP, 100 persen waktunya di sana. Dia pekerja yang sangat keras, punya taktik bagus, seorang penganalisis yang bagus tentang apa yang terjadi di trek. Dia bisa memberikan informasi teknik yang sangat bagus kepada tim," imbuh Poncharal. 

Di sisi lain, Poncharal menyebut kebangkitan Ducati tak lepas dari peran penting Dovizioso dan sang bos, Gigi Dall'Igna. 

"Sekarang Ducati mungkin salah satu motor terbaik di lintasan. Itu semua tak lepas dari peran Gigi, serta Andrea Dovizioso," imbuh Poncharal. 

 

 

Bola.com dan Bola.net Ikut Meriahkan One Championship

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer