Sukses


Ducati Lebih Harmonis Tanpa Jorge Lorenzo

Bola.com, Bologna - CEO Ducati, Claudio Domenicali, mengklaim kondisi tim bakal lebih harmonis tanpa Jorge Lorenzo yang hengkang ke Repsol Honda. Menurutnya, Andrea Dovizioso dan rekan setimnya yang baru, Danilo Petrucci, punya keinginan untuk bekerja sama dengan baik di Ducati. 

Hubungan Dovizioso dan Lorenzo meruncing menjelang akhir-akhir MotoGP 2018. Keduanya sempat bertukar komentar saling menyindir melalui media sosial, terutama soal performa dan cedera Lorenzo, yang saat itu segera sudah memastikan akan hengkang dari Ducati.  

"Petualangan Jorge dan Ducati berjalan sedikit lebih lama dari yang diperkirakan. Sekarang kami harus melihat ke depan. Kami memiliki dua duet pembalap baru sekarang," kata Domenicali, seperti dilansir Speedweek, Sabtu (12/1/2019). 

"Saat ini jelas tim lebih harmonis. Andrea dan Danilo tentu punya keinginan untuk bekerja sama. Mereka punya potensi yang tidak dimiliki duet pembalap kami sebelumnya (saat bersama Lorenzo)," imbuh dia.  

Domenicali mengakui hubungan Dovizioso dan Lorenzo saat di Ducati tak berjalan mulus. 

"Di antara Jorge dan Andrea, ada perselisihan dan pertengkaran verbal. Saya menyadari hal seperti itu menjadi tontonan. Sekarang, kami harus melihat dan menunggu apa yang terjadi. Saya rasa kami akan punya situasi yang sangat positif di pits," ujar Domenicali. 

Jorge Lorenzo gagal bersinar selama dua musim bersama Ducati. Digadang-gadang mengembalikan kejayaan Ducati, pembalap Spanyol itu malah kesulitan beradaptasi dengan motor barunya di Ducati. Dia baru bisa mempersembahkan kemenangan pertama pada tahun kedua, tapi saat itu X-Fuera sudah memutuskan menerima pinangan Honda. 

 

 

Video Populer

Foto Populer