Sukses


Berduet dengan Marquez, Lorenzo Ingat Memori Bareng Rossi

Bola.com, Madrid - Pembalap anyar Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengatakan situasi harus berpartner dengan Marc Marquez bukan hal asing baginya. Situasi serupa sudah pernah dialaminya saat bekerja sama dengan Valentino Rossi di Movistar Yamaha. 

Menurut Lorenzo, saat dirinya gabung Yamaha pada 2008, Rossi sedang berada pada puncak kariernya.  Situasi serupa kini dirasakannya bersama Marquez. Saat Lorenzo pindah ke Repsol Honda, Baby Alien baru saja merengkuh titel juara dunia MotoGP untuk kali kelima. 

"Sepanjang karier di MotoGP, saya berbagi garasi dengan empat pembalap, yang pertama Valentino, kemudian Ben (Spies), kemudian (Andrea) Dovizioso, dan sekarang Marc," kata Jorge Lorenzo, seperti dilansir Crash, Kamis (25/1/2019).    

"Situasi yang hampir mirip ketika saya memulai karier di MotoGP pada 2008, karena saat itu Valentino Rossi sedang di puncak karier. Dia memang tidak memenangi (titel) pada 2006 dan 2007, tapi dia bertarung memperebutkan titel dan sangat tahu Yamaha. Jadi kurang lebih situasinya sama dengan yang saya hadapi sekarang," imbuh Lorenzo. 

Jorge Lorenzo hijrah ke Repsol Honda setelah melakoni dua musim yang kurang mulus bersama Ducati. Kepindahannya memancing perbincangan hangat karena disebut bakal menghasilkan duet kuat bersama Marc Marquez. 

 

2 dari 2 halaman

Rekan Setim Kuat

"Saya datang ke sini untuk bergabung dengan Marc yang merupakan rekan setim yang sangat kuat. Dia seorang juara dunia yang tahu banyak tentang Honda," ujar Lorenzo. 

Rossi sudah berada di Yamaha selama empat musim ketika Lorenzo datang. Sedangkan Marquez sudah menghabiskan enam musim di MotoGP bersama Honda. 

Lorenzo memenangi titel MotoGP untuk kali pertama saat menjadi rekan setim Rossi pada 2010. Gelar juara dunia untuk kali kedua dan ketiga diraihnya pada 2012 dan 2015. 

Titel yang diraih Lorenzo pada 2015 menjadi satu-satunya noda dalam karier Marquez. Itu satu-satunya musim Marquez gagal meraih titel juara dunia sejak berkarier di kancah MotoGP. 

 

Video Populer

Foto Populer