Sukses


Keluhan Marc Marquez Setelah Tampil Impresif di Tes MotoGP Malaysia

Bola.com, Sepang - Pembalap Repsol Honda yang masih memulihkan diri dari cedera, Marc Marquez, membuat kejutan dengan membukukan waktu tercepat pada hari pertama tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Rabu (6/2/2019). Namun, Marquez mengakui kesulitan menjaga kecepatan jika harus melahap lebih banyak lap. 

Kondisi Marquez belum sepenuhnya pulih setelah menjalani operasi bahu kiri. Marquez hanya melahap 29 lap, namun masih perkasa memuncaki catatan waktu. Dia unggul lebih dari 0,2 detik dibanding Alex Rins (Suzuki) yang menempati posisi kedua.  

Marquez mengatakan hanya merasa kondisinya bagus pada satu atau dua lap beruntun. Dia belum cukup mampu untuk membalap dalam jarak panjang. 

"Melalap satu atau dua lap yang cepat bukan masalah. Tapi, untuk melahap jarak panjang sepertinya mustahil," kata Marquez, seperti dilansir Motorsport

"Saya kesulitan saat mengubah arah dari kanan ke kiri, terutama di tikungan kelima menuju enam, serta tikungan 12 menuju 13. Saya sangat kesulitan di sana. Untungnya hanya ada satu tikungan ke kiri. Kalau menikung ke kanan saya merasa normal," imbuh Baby Alien. 

Marquez mengakui masih punya banyak pekerjaan rumah untuk kembali ke performa terbaiknya. Dia mengklaim belum memiliki tenaga untuk membalap dengan jarak panjang. 

"Kami berhenti lebih awal. Namun, masih ada dua hari dan besok kita lihat saja, apakah lebih baik atau buruk. Tapi, saya merasa gembira bisa kembali menunggangi motor," tegas Marc Marquez

 

Video Populer

Foto Populer