Sukses


Tak Hanya Gelar MotoGP, Indonesia Juga Tuan Rumah World Superbike 2021

Bola.com, Jakarta - Indonesia bukan hanya berhasil mengamankan tiket menjadi tuan rumah MotoGP mulai 2021. Publik Tanah Air juga mendapat kabar gembira lagi karena Indonesia juga dipastikan akan menggelar balapan World Superbike (WSBK) pada tahun yang sama di Mandalika. 

Penandatanganan perjanjian kerja sama tersebut dilakukan antara CEO Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), Abdulbar M. Mansoer, dengan CEO Dorna (promotor MotoGP dan Superbike), Carmelo Ezpelata, pada 28 Januari di Madrid, Spanyol. Momen penting itu juga disaksikan Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Drs. Hermono M.A. 

Balapan WSBK juga akan menggunakan Sirkuit Mandalika, di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mandalika menggunakan konsep sirkuit jalan raya. 

Ezpelata sangat antusias menyambut kesepakatan ganda dengan Indonesia. Menurutnya, Indonesia memiliki penggemar MotoGP yang sangat besar dan market motor yang penting. 

"Kami juga akan memasukkan Lombok ke kalander World Superbike. Penawaran ini lebih menarik bagi penggemar lokal," kata Ezpelata, seperti dilansir Motorsport, Sabtu (23/2/2019). 

"Para fans di Indonesia bisa menyaksikan dua event kelas dunia dalam setahun," imbuh pria asal Spanyol itu. 

Abdullah M. Mansoer juga menyambut gembira kesepakatan itu. "Kami sangat antusias bekerja sama dengan Dorna. Kami juga senang membawa event-event motor kelas dunia ke Indonesia dan Mandalika sekaligus," ujar Mansoer soal kepastian Indonesia jadi tuan rumah World Superbike dan MotoGP. 

 

 

Video Populer

Foto Populer